google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Wabup Buka Rapat dan Pengukuhan Timpora se Kecamatan Kabupaten Tebo

Advertisement


Wabup Buka Rapat dan Pengukuhan Timpora se Kecamatan Kabupaten Tebo

Kamis, 20 September 2018

PORTALTEBO.id - Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo, Kamis (20/09/2018), menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Kabupaten Tebo dan Pengukuhan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan se Kabupaten Tebo, di Aula Melati Kantor Bupati Tebo.

Rakor tersebut diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi, dan dihadiri langsung oleh Sorta Delima Lumban Tobing, Plt Kakanwil Kemenkumham Jambi.
Tampak juga hadir pada rakor ini anggota TNI, Polri, para OPD, camat se Kabupaten Tebo, beberapa instansi terkait dan peserta Rakor Timpora Tingkat Kabupaten Tebo.

Plt Kakanwil Kemenkumham Jambi, Sorta Delima Lumban Tobing dalam sambutannya berharap, dengan dibentuknya Timpora Tingkat Kecamatan se Kabupaten Tebo ini, bisa membawa manfaat dan bisa menjadi acuan untuk mengambil kebijakan dalam memutuskan tentang persoalan orang asing.  
Menurut dia, tentang pemantauan orang asing, organisasi masyarakat asing dan tenaga kerja asing dalam wilayah kabupaten menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota, dengan tetap mengutamakan koordinasi yang bersifat koordinatif dan konsultatif.

''Saya menaruh harapan besar agar koordinasi yang dilakukan Timpora dapat berjalan efektif, dengan tetap mengutamakan prinsip koordinasi yang tertuang dalam beberapa preferensi kelembagaan dalam pembentukan dan pelaksanaan Timpora,'' katanya.
Sementara, Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo dalam sambutannya sangat apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi,

Wabup minta agar Timpora bukan hanya sekedar nama, namun harus bekerja sesuai amanah. Pasalnya, menurut dia, selain bertanggungjawab dengan masyarakat, tugas yang dijalani Timpora juga bertanggungjawab dengan Tuhan YME. “Jadi pesan saya amanah ini dijalankan sebaik-baiknya,”kata Wabup.
Wabup juga minta agar Timpora di Kabupaten Tebo dapat menjadi wadah komunikasi antar aparat pemerintah untuk menyatukan persepsi antar instansi sebagai upaya bersama dalam rangka pengawasan orang asing. “Saya minta pada para peserta agar serius mengikuti rapat ini hingga selesai, “tutup Wabup. (p01)