Warga Jalan Pandan Minta Proyek Peningkatan Jalan Serayu Dipercepat

Advertisement

Warga Jalan Pandan Minta Proyek Peningkatan Jalan Serayu Dipercepat

Portal
Selasa, 18 September 2018

PORTALTEBO.id - Warga Jalan Pandan, Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu, minta kepada Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat proyek peningkatan Jalan Serayu Tahun 2018 ini.

Pasalnya, disalah satu titik Jalan Serayu yang telah dilakukan penyekrapan oleh pihak rekanan beberapa bulan lalu, terdapat polongan patah dan tertimbun oleh tanah hasil penyekrapan, Alhasil air tidak dapat mengalir melalui polongan tersebut.

Tersumbatnya aliran air ini diduga akibat polongan tertimbun tanah dan membuat beberapa rumah serta hektaran kebun karet disepanjang aliran parit terendam. Kondisi tersebut sangat merugikan warga dan dikhawatirkan juga luapan air semakin meluas jika terjadi hujan deras.

"Sudah hampir dua Pekan ini lah kebun karet kami terandam air, Bahkan genangan air sudah sampai dirumah-rumah warga, " ungkap Jali Mursito Warga Jalan Pandan Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu.

Jali Mursito berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat ataupun rekanan yang mengerjakan proyek peningkatan Jalan Serayu tersebut, untuk mempercepat pengerjaannya. Pasalnya, Setelah dilakukan penyekrapan ditinggalkan begitu saja oleh pihak rekanan.
"Kami berharap pengerjaannya dipercepat, Kami khawatir kalau Hujan turun apa jadinya rumah dan Kebun karet kami," tukasnya (red)