388 Qori dan Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Tebo Tengah

Advertisement

388 Qori dan Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Tebo Tengah

Portal
Rabu, 24 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tahun 2018 Tingkat Kecamatan Tebo Tengah, Rabu malam ini (24/10), resmi dibuka oleh Bupati Tebo Sukandar di Desa Bedaro Rampak sebagai tuan rumah.

Sebanyak 919 Qori dan Qoriah terbaik dari masing-masing desa se Kecamatan Tebo Tengah, siap berlaga pada 12 cabang yang dilombakan.

“Terimakasih telah mempercayakan desa Bedaro Rampak sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ yang ke-14 tingkat kecamatan Tebo Tengah, “ucap Kepala Desa Bedaro Rampak, Iskandar dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, MTQ ini dilaksanakan mulai malam ini hingga 28 Oktober mendatang. Ada 919 peserta atau Qori dan Qoriah yang akan berlaga pada 12 cabang yang dilombakan. “MTQ ini kita laksanakan selama 5 hari kedepan. Mudah-mudahan semuanya berjalan aman dan kondusif,”kata dia.

Bupati Tebo, Sukandar dalam sambutannya menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kades Bedaro Rampak atas terselenggaranya MTQ tingkat kecamatan ini.

Dia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQ ini, “Selama ini desa Bedaro Rampak selalu menolak untuk menjadi tuan rumah. Tahun 2018 ini, dibawah kepemimpinan Iskandar, Desa Bedaro Rampak jadi tuan rumah. Jadi mari sama-sama kita sukseskan,”ajak Sukandar.

Dikatakan Sukandar, Al-Qur'an merupakan tuntunan hidup bagi umat Islam. Sayangnya, di Zaman maju teknologi saat ini, anak-anak lebih banyak menegang HP daripada memegang Al-Qur'an.

Untuk itu, dia berharap dengan digelarnya MTQ tingkat kecamatan Tebo Tenggah ini, mampu meningkatkan minat anak-anak terhadap al-Qur'an. “Dengan banyak baca Al-Qur'an, mudah-mudah kita terhindar dari bahaya dan bencana, “kata dia.

Terakhir, kepada dewan hakim atau dewan juri, Sukandar berpesan agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam melakukan penilaian kepada peserta. “Kepada peserta yang menang nanti, jangan berbangga hati dahulu. Terus tingkat latihan untuk menghadapi ajang yang lebih tinggi,”kata dia.

“Kepada peserta yang belum menang, jangan berkecil hati. Masih banyak kesempatan lain untuk bisa meraih juara, “pungkasnya. (p15)