Atlet Bulutangkis Tebo Juara Umum Kejurprov 2018 Jambi

Advertisement

Atlet Bulutangkis Tebo Juara Umum Kejurprov 2018 Jambi

Selasa, 23 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Atlet Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Tebo berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Jambi.

Mereka mampu meraih juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jambi tahun 2018 yang digelar pada 18-22 Oktober di Kabupaten Sarolangun.

Pada ajang ini, sebanyak 460 atlit yang mewakili kabupaten kota se Provinsi Jambi, berlaga di 19 cabang atau kategori yang dipertandingkan.

Dari jumlah tersebut, lima orang atlet Tebo berhasil meraih medali emas pada kategori tunggal dan 3 orang kategori ganda.

Lima orang atletik kategori tunggal tersebut diantaranya Oka Faiq di pra usia dini putra, Zazkia Osmita di usia dini putri, Farhan Javalino di pemula putra, Ramanda di pemula putri dan, Anggun di remaja putri.

Untuk kategori ganda yakni pasangan Annisa N.J dan Zazkia di anak-anak putri, pasangan Orland dan Senantha di anak-anak putra dan, pasangan Farhan dan M. Rifky pada di pemula putra.

“Atlet kita juga meraih 5 medali perak dan 7 medali perunggu, “ungkap Rico pendamping sekaligus pelatih PBSI Tebo, Selasa (23/10/2018).

Ketua PBSI Tebo, Mansuardi mengaku bangga dan terimakasih kepada para atletnya yang telah mengharumkan nama Tebo ditingkat provinsi. “Saya bangga karena tim bulutangkis kita berhasil meraih juara umum dan mendapat piala bergilir. Ke depan kita akan tingkatkan prestasi hingga berhasil bersaing di kancah nasional,” ujar dia.

Kebanggaan yang sama juga dikatakan oleh Ketua KONI Tebo, Robi Harja. Dia berharap, Tebo semakin banyak melahirkan generasi juara di berbagai macam cabang olahraga, termasuk bulutangkis yang baru saja meraih juara umum.

“Semua tidak terlepas dari kerjasama para atlet, pelatih dan pihak terkait yang mensupport hingga akhirnya menorehkan prestasi yang membanggakan. Tingkatkan lagi presentasi ini, ” kata dia. (red)