Azmi Salfi : GMHP Tu Namo PT Sawit Baru Yo?

Advertisement

Azmi Salfi : GMHP Tu Namo PT Sawit Baru Yo?

Portal
Senin, 22 Oktober 2018

Ilustrasi/NET

PORTALTEBO.id - Tudingan kurangnya sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dilaksanakan oleh KPU Tebo sekarang ni kembali datang dari masyarakat. Azmi Salfi mantan sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tebo, mengaku tidak tahu.

"GMHP tu namo PT (Perusahaan-red) Sawit baru bukak yo ?"tanyanya kepada serujambi.com (media partner PORTALTEBO.id).

Dikatakannya lagi jangankan masyarakat yang tinggal di pelosok pedesaan di Kabupaten Tebo, dirinya yang tinggal ditengah Kota Muara Tebo saja merasa asing dengan GMHP.

"Apolagi Suku Anak Dalam (SAD), yang ditengah kota Muara Tebo be baru tau ni lah GMHP tu,"sebutnya lagi.

Terkait masyarakat terkesan cuek dalam menyikapi persoalan DPT, menurutnya hal tersebut dikarenakan masyarakat merasa bosan.

"Litak lah melapor, kagek jawabannya kalo belum jugo terdata, pasti dak masuk sistem lah, jadi yang salah tu orang apo sistem sidalihnya,"tegasnya lagi.
Hal senada juga dinyatakan oleh Fahmi, mantan anggota Bawaslu Kabupaten Tebo yang mengaku kecewa karena sudah menyerahkan 4 kali potokopi KK dan sempat mengecek dirinya tidak masuk kedalam DPT.

"Bukan hanya saya saja, tapi masyarakat lainnya juga banyak yang belum masuk kedalam DPT, jika dibiarkan berlarut-larut akan menjadi bom waktu bagi KPU Tebo nantinya,"tuturnya kepada serujambi.com.

Tidak jauh berbeda hal senada dinyatakan oleh Jupri husnadi, salah seorang aktifis Tebo, dirinya mengaku kasihan dengan penyelengara dilevel bawah yaitu PPS dan PPK.

"Terkadang ada rasa kasihan terhadap kawan-kawan PPS,kerja siang malam untuk memvaliliditas data pemilih agar tidak ada data pemilih yang ganda,,tapiiii setiap melakukan perbaikan selalu muncul yang ganda,lantas siapa yang salah?"pungkasnya. (red)