Bangga! Deklarasi Tebo Top dan Ikrar Sumpah Pemuda Sukses Digelar

Advertisement

Bangga! Deklarasi Tebo Top dan Ikrar Sumpah Pemuda Sukses Digelar

Minggu, 28 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Ratusan pemuda dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Tebo Top Comunity, sukses menggelar deklarasi Tebo Top, di halaman parkir hotel Aliya Kabupaten Tebo, Sabtu malam (27/10).

BismillahirrahmanirrahimDengan Ini Kami Menyatakan berdirinya Tebo Top di Muara Tebo Pada Tanggal 19 September 2018 Sebagai Wadah Berekreasi Komunitas Dengan Menjunjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan Yang Bergerak Dengan Empat Aspek :Pertama Aspek Keagamaan Kedua Aspek SosialKetiga Aspek Seni Dan Budaya Keempat Aspek Ekonomi Kreatif
Tebo Top Kami Jabarkan Dengan Kalimat :Tetap Elok Budayo Orangnyo Tetap Oke Perilakunyo

Usai deklarasi, ratusan pemuda ini bersama-sama membacakan ikrar Sumpah Pemuda saat pergantian hari tepatnya pukul 00.00 Wib.

SUMPAH PEMUDA
Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Tampak deklarasi Tebo Top dan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda ini berjalan penuh hikmat.


Sebelumnya, ratusan pecinta motor atau biker di Kabupaten Tebo dan sekitarnya, berkumpul di halaman hotel Aliya, Km.6 Jalan Lintas Tebo Bungo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi.

Ratusan biker yang tergabung dalam berbagai komunitas ini, untuk mengikuti Rolling Thunder dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018 yang digelar oleh Tebo Top Comunity.

Selain ratusan biker yang tergabung dsri berbagi komunitas, acara bertajuk Community Camp 2018 yang dilaksanakan 27 dan 28 Oktober 2018 dengan titik fokus halaman hotel Aliya, diikuti oleh Pembina Tebo Top Kompol Yudha Pranata yang juga Waka Polres Tebo, Camat Tebo Tengah Ade Nofriza, Pencetus Komunitas Kado DAHSAT  M. H. Eka Wijaya dan berbagai komunitas seni budaya, pencinta alam, potografer dan komunitas motor dari Kabupaten Bungo-Merangin, perwakilan Outsider dari Kota Jambi, dan komunitas lainnya.

Ketua Tebo Top, Afazrian mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Community Camp 2018 ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara pemuda dan lintas komunitas.

Rundown kegiatan, jelas Boy sapaan Afazrian, hari ini Sabtu (27/10) ratusan biker bergerak dari hotel Aliya menuju Kecamatan Rimbo Bujang dengan koordinator lintasan Andri.

“Di Rimbo Bujang sudah ditunggu oleh ratusan biker, tempatnya di Masjid Besar Rimbo Bujang. Disana para biker istirahat, sholat dan makan, kemudian dlanjutkan kembali ke halaman parkir hotel Alya,”jelas Boy.

Acara puncak Community Camp 2018 ini, lanjut Boy, adalah ikrar Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada pukul 00.00 Wib di halaman parkir hotel Aliya. “Saya berharap dengan kegiatan Rolling Thunder ini dapat menjalin keakraban diantara berbagai komunitas di Kabupaten Tebo khususnya, dan mengingat kembali akan Ikrar Sumpah Pemuda yang nanti malam akan di diIkrarkan bersama,”kata dia lagi.

“Mudah-mudahan ajang ini dapat menjalin persatuan dan kesatuan diantara berbagai perbedaan,”tutup Boy.

Pantauan PORTALTEBO.id, peserta Rolling Thunder ini dilepas langsung oleh Kapolsek Tebo Tengah Iptu Agung Purwanto dengan mengucap Basmallah. Pelepasan ditandai dengan hitung mundur 3,2,1......

“Semoga kegiatan ini menjadikan ajang silaturhami dan dapat menjadi pelopor berlalu lintas, “harap Kapolsek Tebo Tengah. (red)