Bantu Korban Palu, Karang Taruna Bungkal Gandeng Mahasiswa UIN STS Tebo Gelar Aksi Penggalangan Dana

Advertisement

Bantu Korban Palu, Karang Taruna Bungkal Gandeng Mahasiswa UIN STS Tebo Gelar Aksi Penggalangan Dana

Portal
Selasa, 02 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Tidak hanya gabungan komunitas yang ada di Tebo, aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu juga digelar oleh pemuda dan Pemudi Karang Taruna Rw. 04 Bungkal, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Aksi yang digelar di toko-toko pasar dan seputaran Kecamatan Tebo Tengah ini, mengandeng mahasiswa KKN  Posko 21 Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi.

Rinto Rezky yang dibincangi media ini mengatakan bahwa, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh karang taruna dimulai pada hari ini 02 Oktober sampai 03 Oktober 2018, “Hasil penggalangan dana sementara yang sudah terkumpul mencapai Rp 5 juta, dan uang yang dikumpulkan mulai dari pecahan dengan nominal terkecil Rp 2000 sampai terbesar Rp 100.000,” beber dia.

Bahkan kata dia, nantinya uang tersebut akan disalurkan untuk meringankan beban korban bencana gempa melalui Lembaga Amil Zakat dan Infak.

“Semoga apa yang kita kumpulkan pada hari ini, bisa bermanfaat untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,”ujar dia

“Aksi solidaritas kemanusiaan ini bukan saja berupa uang tapi juga berupa pakaian, makanan dan obat-obatan,” ungkap Rinto Rizky lagi.

Sementara itu, Zuhratul Riyat selaku ketua KKN UIN Jambi Posko 21 mengatakan turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala, “Semoga dengan adanya musibah ini kita bisa mengambil sisi positifnya, Amin,”singkat dia. (red)