Banwaslu Dan Pol PP Tertibkan APK Yang Melanggar Aturan

Advertisement

Banwaslu Dan Pol PP Tertibkan APK Yang Melanggar Aturan

Portal
Senin, 22 Oktober 2018

Banwaslu Tebo bersama anggota Pol PP Tebo saat menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan

PORTALTEBO.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo, Jambi, menemukan banyak calon legislatif (caleg) yang melanggar peraturan terkait alat peraga kampanye (APK).

Atas temuan itu, Bawaslu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo melakukan penertiban alat peraga di sekitar wilayah Kabupaten Tebo, Senin (22/10).

“Hari ini APK yang kita tertibkan di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Rimbo Ulu, Rimbo Bujang dan Rimbo Ilir, “kata Ketua Banwaslu Tebo, Farida.

Sebelum dilakukan penertiban, kata Farida, pihaknya telah memberi teguran. Tidak itu saja, pihaknya juga telah menyurati partai-partai serta Caleg yang melanggar agar membongkar sendiri APKnya. “Namun masih saja ada yang membiarkannya, makanya kita tertibkan, “kata dia.

Untuk itu, Farida minta kepada partai maupun Caleg agar memasang APK sesuai aturan dan tempat yang telah ditentukan, “APK yang melanggar aturan hari ini kita sita dan kita amankan di kantor Banwaslu Tebo, “ucapnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Tebo melalui Kabid Trantib, Didel Karyadi membenarkan jika pihaknya membantu Banwaslu menertibkan APK yang melanggar aturan.

“Sesuai perintah Kasat, hari ini kita membantu Bawaslu menertibkan APK di tiga kecamatan. Tugas kita hanya melakukan pengamanan saja, “kata dia.
Didel mengatakan, pengaman penertiban APK ini akan terus berlanjut hingga di 12 kecamatan se kabupaten Tebo. “Penertiban selanjutnya kita lakukan di Kecamatan Tebo Tengah, Tengah Ilir dan Tebo Ilir, “singkatanya. (p01)