Berakhir Hari Ini, Pencapaian Vaksin MR di Tebo Baru Mencapai 87,8 Persen

Advertisement

Berakhir Hari Ini, Pencapaian Vaksin MR di Tebo Baru Mencapai 87,8 Persen

Selasa, 30 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan mengatakan jika hari ini Selasa (30/10), batas akhir pemberian vaksin Measles Rubella (MR) kepada peserta didik di tingkat SD dan lainnya.

Dia memaparkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Tebo pencapaian vaksin MR hingga hari ini, baru mencapai 87,7 persen dari target 99 ribu jiwa, “Hampir 80 ribu jiwa yang sudah diberi vaksin, “ujar Wabup dikonfirmasi diruang kantornya.

Dari pencapaian itu kata Wabup, Tebo menduduki polisi 5 besar se Provinsi Jambi. Namun pihaknya melalui Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan vaksin kepada anak-anak dan pelajar.

“Petugas Puskesmas masih turun kelapangan, door to door dari sekolah ke sekolah, dari rumah ke rumah untuk jemput bola. Target kita bisa terealisasi 90 persen walaupun tinggal waktunya tinggal hari ini,”kata dia menyakini.

Ditanya apa kendala hingga Tebo pemberian vaksin MR di Tebo baru mencapai 87,8 persen, Wabup mengatakan, “Kemarin ada beberapa sekolah dan orang tua yang keberatan anaknya divaksi

Namun kita tetap berusaha termasuk mengandeng MUI untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Alhamdulillah setelah dilakukan sosialisasi ada peningkatan capaian. Dan sampai sekarang kita masih melakukan vaksin, “jawabnya.

Disinggung apakah ada Suku Anak Dalam (SAD) yang diberi vaksin MR, “Apakah vaksin MR menyentuh SAD, saya belum menerima laporannya. Nanti saya cek sekaligus evaluasi, “tutupnya. (p01)