google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bersama Pertamina Jambi, Disperindagnaker Sidak Penggunaan LPG 3 Kg

Advertisement

Bersama Pertamina Jambi, Disperindagnaker Sidak Penggunaan LPG 3 Kg

Selasa, 30 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Guna menjaga saluran distribusi LPG 3 kg bersubsidi kepada masyarakat, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Disperindagnaker) Kabupaten Tebo, menyelenggarakan sidak sekaligus sosialisasi ke pengusaha hotel dan pengusaha kuliner nonmikro.

Sidak yang melibatkan pihak Pertamina Jambi, Kabag Ekonomi dan 3 agen gas LPG tersebut, bertujuan mengajak para pengusaha kuliner nonmikro dalam menjalankan usaha untuk mengunakan LPG nonsubsidi.

Pada sidak yang dilaksanakan, Selasa (30/10/2018), tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan gas LPG bersubsidi. Ini disampaikan langsung oleh Kepala Disperindagnaker Kabupaten Tebo melalui Edy Sofyan Kabid Perdagangan.

“Yang kita sidak tadi adalah hotel, rumah makan dan pengusaha roti di Kecamatan Rimbo Bujang,” kata Edy pada PORTALTEBO.id usai sidak.

Dijelaskannya, pada sidak itu pihaknya menghimbau kepada para pengusaha non mikro untuk menggunakan LPG nonsubsidi. Hal ini diharapkan supaya LPG 3 kg bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan.

Dia juga menegaskan Disperindagnaker akan memberikan tindakan tegas kepada pengusaha yang masih menggunakan LPG 3 Kg.

“Melalui sidak ini saya berharap distribusi LPG 3 Kg disalurkan sesuai dengan peruntukannya,”tutup dia. (p01)