google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 BPBD Klem Titik Panas di Tebo Nihil

Advertisement

BPBD Klem Titik Panas di Tebo Nihil

Jumat, 19 Oktober 2018

Ilustrasi/NET

PORTALTEBO.id - Memasuki musim hujan ternyata membawa berkah tersendiri bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo. Pasalnya, sejak diperpanjangnya status siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) hingga 24 Oktober mendatang, hingga sekarang tidak ditemukan lagi titik panas atau hostpot. Ini dikatakan langsung oleh Kabid Penanggulangan Bencana di BPBD Tebo, Antoni Faksi, Jumat (19/10).

“Berdasarkan data dari BMKG dan hasil pantauan kita di lapangan, Alhamdulillah beberapa hari ini titik panas di Tebo nihil,”kata Antoni dikonfirmasi media ini.

Beda dari bulan sebelumnya, jelas Antoni, hampir setiap hari selalu ditemukan puluhan titik panas yang tersebar dibeberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Tebo. Hal itu membuat pihaknya bersama Satuan Tugas (Satgas) Karhutla harus siaga penuh. Bahkan tak jarang harus nginap dilokasi saat ditemukan Karhutla.

Terkait saat ini telah memasuki musim penghujan, Antoni mengaku belum ditemukan titik banjir. Bahkan pihaknya pun belum menetapkan siaga banjir. “Memang sudah mulai masuk musim penghujan. Namun dari hasil pantauan kita dibeberapa daerah rawan rawan bajir belum ada yang terendam banjir,”ujarnya.

“Mungkin belum masuk puncak musim hujan. Jadi belum ditetapkan status siaga banjir. Biasanya nanti BMKG yang menentukan siaga banjir, “pungkasnya. (p01)