Bupati Bakal Panggil Direksi BUMD THC, Terkait Izin Travel Haji dan Umroh

Advertisement

Bupati Bakal Panggil Direksi BUMD THC, Terkait Izin Travel Haji dan Umroh

Jumat, 26 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Bupati Tebo Sukandar bakal memanggil pihak Dewan Direksi Tebo Holding Company (THC) BUMD nya Pemkab Tebo. Pemanggilan ini terkait belum adanya izin travel umrah dan haji yang dikantongi THC.

Tidak hanya itu, bupati juga meminta kepada pimpinan THC untuk segera melakukan inovasi. Pasalnya perusahaan sekelas BUMD milik Pemkab Tebo harusnya bisa memperluas unit usaha yang levelnya lebih tinggi. "Saya belum tahu soal itu, segera kita panggil Direksi BUMD nya," kata Sukandar dihadapan sejumlah wartawan.

Adanya tudingan Kemenag Tebo terkait travel umroh dan haji di Tebo yang belum satupun mengurus izin membuat Sukandar kaget. Kendati demikian BUMD yang izinnya banyak dipertanyakan sudah dua kali memberangkatkan jamaah yang akan umroh.

"Yang jelas nanti mereka akan saya pertanyakan sudah sejauh apa perkembangan BUMD kita," sebutnya.

Sukandar mengakui tidak mengetahui izin BUMD ini tetkait pemberangkatan jamaah. "Sayang kalau sekelas BUMD tidak bisa memanfaatkan modal yang sudah kita sertakan. Jadi saya minta untuk senantiasa bekerja inovatif, agar dana CSR yang dikelola mereka bisa maksimal dan juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," tutup Sukandar. (red)