google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Curhat Akun Facebook Sarjono Kepada Jokowi Soal Mantan Kadis Pertanian Tebo

Advertisement


Curhat Akun Facebook Sarjono Kepada Jokowi Soal Mantan Kadis Pertanian Tebo

Kamis, 18 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Akun facebook dengan username Sarjono, beberapa jam yang lalu menuliskan status di laman facebooknya, Kamis (18/10).

Menariknya, status yang dirilis oleh akun Sarjono ini sepertinya keluhan dan sekaligus curahan hati seorang ASN yang ditujukan kepada Presiden Indonesia, Jokowi.

Status tersebut mengisahkan tentang mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tebo yang mampu mewujudkan Tebo swasembada beras.

Mirisnya, dia saat ini menderita serangan jantung akibat kerja kerasnya. Tidak itu saja, dia juga merasa di kriminalisasikan hingga ditetapkan sebagai tersangka, bahkan sudah diberhentikan sementara dari ASN.

Ini status facebook yang dirilis oleh username Sarjono dan mendapatkan tanggapan dari warganet.

Pak Jokowi...awalnya bukan main....semangat kerja kerja hingga kabinetpun dinamakan kabinet kerja...lakukan terobosan dalam bekerja....kebijakan / diskresi tak. boleh di kriminalisasikan....disektor pertanian utk apa cetak sawah banyak banyak kalau tak ada irigasinya/ sumber airnya...kita harus Berdaulat Pangan...harus swasembada beras.....jangan banyak di belakang meja....alhamdulilah th  2017 kita swasembada beras....meski banyak kontrofersial krna masih ada impor beras....pak Jokowi....tahukah bpk bahwa semangat kerja dan instruksi bapak itu sampai ke Tebo...pertanian tebo maju swasembada beras tercapai yang sebelumnyaya ini tidak pernah tercapai.... namun tahukah bpk....seorang kadis pertanian Tebo karena menjalani perintah bpk itu semngat kerja tinggi dan utuk kejar target swasembada beras sampai lupa jaga kesehatannya hingga kena serangan jantung. tahukah Bapak bahwa iapun dikriminalisasi dan kini dijadikan tersangka . kebijakannya agar embung teralisasi dan kini  difungsikan masyarakat. dianggap salah . padahal hasil PTUN tidk terbukti ada penyalahgunaan wewenang. ....karena kerja kerja....iapun kini dipenjara......saksi palsu pun bermunculan dari beberapa stafnya hanya karena igin selamat diri masig masing tahan berbohong meski dibawah sumpah.....tragisnya iapun sdh diberhentikan sementara dari pns nya setelah 27 tahun bekerja.pensiunpun trrancam gak dapat....gaji tinggal separuh...blm lagi potongan bank sebagaimana umumya PNS.......Dimana perlindungan hukum dari pemerintah yang bpk Pimpin terhadap PNS yang seperti mantan kadis itu pak???? dimana realisasi yg bapak bilang kebijakan tak boleh dikriminalisasikan ? bukankah daulat pangan harga mati ? namun janganlah bapak buat mati karir dan masa depan kelurganya karena ia  kini di penjara........dimana hati nurani bapak ? hati nurani aparat bapak ?

Diketahui, mantan Kepala Dinas Pertanian (Kadisperta) Kabupaten Tebo, Ir. Sarjono, saat ini tengah menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi.

Sarjono tersandung kasus dugaan korupsi pada proyek embung di Desa Sungai Abang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Jambi. (red)