Dianggap Tidak Berazaskan Keadilan dan Pemerataan, 6 Fraksi Tolak Hearing RAPBD TA 2019

Advertisement

Dianggap Tidak Berazaskan Keadilan dan Pemerataan, 6 Fraksi Tolak Hearing RAPBD TA 2019

Portal
Senin, 22 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Enam fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, menolak hering RAPBD Tahun Anggaran 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Tebo dari Fraksi PKS, Supeno, di kantor DPRD Tebo, Senin (22/10/2019).

Dibeberkannya, dari kesepakan hasil rapat enam fraksi ada beberapa poin kesepakan yang bakal disampaikan ke Ketua DPRD Tebo diantaranya, menolak diadakannya hearing komisi sampai adanya perbaikan isi buku RAPBD Tahun 2019.

Minta dilakukan pra anggaran untuk melakukan perubahan isi buku RAPBD Tahun 2019.

Apabila permintaan pra anggaran tidak disetujui maka enam fraksi akan mengadakan konsultasi ke Pemerintahan Provinsi, Dirjen Keuangan Kemendagri dan KPK RI.

Hasil konsultasi diatas akan dirapatkan kembali, untuk menentukan pembahasan RAPBD akan dilanjutkan atau tidak.

“Alasan enam fraksi melakukan langkah-langkah tersebut diatas dikarenakan isi buku RAPBD yang kami terima tidak mencerminkan azas keadilan dan pemerataan dan hanya mengakomodir kepentingan partai penguasa yaitu Partai Golkar,” kata Supeno dan diamimi oleh beberapa fraksi lainnya.

“Kami enam fraksi sepakat tidak akan bernegosiasi dalam bentuk apapun sebelum dilakukan perubahan isi buku RAPBD TA 2019 yang mencerminkan keadilan dan pemerataan,”kata dia lagi.

Sebagai langkah kongkrit dari butir-butir kesepakatan tersebut, enam fraksi sepakat mengembalikan buku RAPBD TA 2019 untuk dilakukan perubahan secara menyeluruh dengan mengakomodir kepentingan masyarakat yang berazaskan pemerataan dan keadilan

“Kami beri waktu sepuluh hari kerja terhitung sejak surat ini disampaikan,”tutup dia. (p01)