Ditanya Soal Nopol Ganda, BKPSDM: No Problem, Kalo Mau Tangkap, Tangkap La

Advertisement

Ditanya Soal Nopol Ganda, BKPSDM: No Problem, Kalo Mau Tangkap, Tangkap La

Senin, 08 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Isu Mobil Dinas pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dengan nomor polisi (Nopol)  atau plat BH 24 W adalah ganda, terus menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Dari hasil penelusuran PORTALTEBO.id di website jambisamsat.net, mobil dengan nomor polisi BH 24 W adalah mobil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo merek Kijang Innova G Diesel.

Sementara, untuk mobil dinas dengan nomor polisi BH 24 W Kijang Innova Reborn Diesel, tidak ditemukan sama sekali, dan diduga adalah mobil dinas Kepala BKPSDM Tebo.

Terkait hal ini, Kepala BKPSDM Tebo, Haryadi saat dikonfirmasi mengakui jika mobil Kijang Innova Reborn Diesel dengan Nopol BH 24 W adalah mobil dinas kantor yang dipimpin.

“Iya mobil dinas kita. Nopol itu sesuai dengan STNK yakni W. Yang jelas yang mengeluarkan Nopol itu Tebo,”kata Haryadi, Senin (08/10/2018).

Dijelaskannya jika persoalan Nopol W atau WZ itu yang mengeluarkannya adalah bagian umum. “Kalo kami kan menurut saja. Kalo W alhamdulillah, Kalopun WZ alhamdulillah juga,”kata dia.

“Kalo saya no problem la. Kalo nanti ada apa-apa dijalan, mau ditangkap, tangkap la. Kan yang mengeluarkan STNK itu Samsat Tebo. Jadi no problem bagi saya, “kata dia lagi.

Untuk mendapatkan informasi yang valid, Haryadi mengarahkan untuk konfirmasi langsung ke Samsat Tebo. “Temui saja Vera Kepala Samsat Tebo. Kalo kami (mobnas) dari BKPSDM sesuai STNK la, “tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, mobil Dinas pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, disinyalir memiliki nomor polisi atau plat ganda.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, mobil dinas pejabat yang memiliki plat polisi ganda tersebut adalah Kijang Innova Reborn Diesel dan Kijang Innova G Diesel. Keduanya memiliki nomor polisi BH 24 W.

Sementara, hasil penelusuran PORTALTEBO.id di website jambisamsat.net, mobil dengan nomor polisi BH 24 W adalah mobil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo merek Kijang Innova G Diesel (KUN40R-GKMDYD), jenis Minibus Tahun 2015. Sementara untuk mobil dinas dengan nomor polisi BH 24 W Kijang Innova Reborn Diesel, tidak ditemukan sama sekali.

Sanusi Kabid Aset Kantor BKD Tebo dikonfirmasi PORTALTEBO.id mengakui adanya plat Mobnas pejabat ganda tersebut. “Tadi ada pegawai yang menanyakan plat ganda tersebut, Saya bilang kok bisa ganda. Apa ceritanya kok sampai ganda,“ujar Sanusi, Jumat (05/10/2018).

Atas permasalahan itu, Sanusi menyarankan agar BKD berkoordinasi dengan Samsat Tebo dan OPD yang memiliki mobil dinas dengan nomor polisi ganda.

Ditanya apakah mobil dinas tersebut telah masuk kedata aset Pemkab Tebo, Sanusi mengatakan, “Belum terdata. Semenjak ada perubahan namor polisi dari WZ menjadi W, belum satupun dinas yang melaporkan ke kita, “tegasnya.

“Tanya kebagian umum seperti apa penetapan SKnya. Itu umum yang mengeluarkan SK penetapan nomor polisi kendaraan dinas, “tutup dia. (red)