google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Giliran Siswa SDN 192 Cermin Alam Diajak WWF Tanam Pohon

Advertisement


Giliran Siswa SDN 192 Cermin Alam Diajak WWF Tanam Pohon

Sabtu, 27 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Setelah menggelar penanaman bibit pohon dan memeberikan edukasi lingkungan kepada siswa dan siswi di SDN 145 Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi, hari ini (27/10), World Wide Fund fore Nature (WWF) Indonesia cabang Jambi, kembali menggelar aksi yang sama di SDN 192/VIII Cermin Alam, Kecamatan VII Koto.

Kepala Sekolah 192/VIII Cermin Alam,  Azmar menyambut positif aksi yang dilakukan oleh WWF Indonesia cabang Jambi ini.

Menurut dia, aksi penanaman pohon dan edukasi lingkungan sejak dini sangatlah penting. Pasalnya, jumlah pohon di Tebo terus berkurang seiring dengan kebutuhan yang kian meningkat. Namun kata dia, tanpa diimbangi penanaman kembali pohon yang ada bakal punah.

“Ini merupakan edukasi bagi anak-anak dalam menjaga kelestarian tanaman dan menjaga lingkungan,”kata dia.

Sementara, Fasilitator Edukasi WWF Indonesia cabang Jambi, Ari mengatakan, pihaknya sengaja memfokuskan aksi penanaman pohon dan pembekakan atau edukasi lingkungan kepada anak usia SD.. “Anak-anak usia SD inilah nantinya akan menjadi generasi penerus dalam melestarikan hutan dan lingkungan, “kata dia.

Menurut dia, kondisi pohon di Tebo sebenarnya dinilai  masih cukup baik dengan indikator masyarakat masih bergantung pada aset perkebunan karet.

"Secara garis besar Tebo cukup bagus pemanfaatan hutan dan lingkungannya. Ini meski ditingkatkan lagi. Salah satunya dengan memberitakan edukasi kepada anak-anak usia SD tentang pentingnya menjaga lingkungan, “tutup dia. (p15)