Hakim Tunda Sidang Pembunuhan Sadis Di Desa Lubuk Mandarsah

Advertisement

Hakim Tunda Sidang Pembunuhan Sadis Di Desa Lubuk Mandarsah

Senin, 01 Oktober 2018

PORTALTEBO.id - Empat terdakwa kasus pembunuhan Sujiati di Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Senin hari ini (01/10) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tebo.

Selain menghadiri empat orang terdakwa yakni Sujari, Syaiful, Ragil dan Rohimi, sidang yang dipimpin langsung Ricky Fardinand, Kepala PN Tebo ini, juga dihadiri oleh Apriany Hernida,panesehat hukum terdakwa.

Saat sidang terungkap jika Sujiati dihabisi dengan cara ditembak dengan senjata api rakitan.

Ragil adalah eksekutor yang merupakan orang suruhan dari Sujari (suami Sujiati) dan Rohimi (wanita selingkuhan Sujari). Atas perbuatan mereka, Sujiati meninggal dunia.

"Kalian berempat didakwa melakukan pembunuhan dan punya hak melakukan eksepsi (pembelaan). Jika keberatan silahkan disampaikan melalui kuasa hukum," ujar Ricky Fardinand saat memimpin sidang.

Terlihat, keempat terdakwa tak keberatan terhadap dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum. Namun sidang terpaksa ditunda pada Rabu (10/10) karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum bisa menghadirkan saksi.

Diketahui, Sujiati (37), warga Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, ditembak hingga tewas, Kamis (12/4/2018), sekitar pukul 23.00 Wib.

Awalnya, korban diduga ditembak oleh kawanan perampok. Namun setelah terungkap, ternyata otak pelakunya adalah Sujari yang tidak lain adalah suami korban sendiri.

Selain Sujari, otak dibalik pembunuhan ini adalah Rohimi wanita selingkuhan suaminya yang bersekongkol dengan dengan Syaiful (adik kandung Rohimi) dan Ragil (teman Syaiful). (p01)