Hati-Hati, Sukandar Bakal Laporkan Pejabat Tebo ke KPK

Advertisement

Hati-Hati, Sukandar Bakal Laporkan Pejabat Tebo ke KPK

Portal
Jumat, 05 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Bupati Tebo, Sukandar bakal laporkan pejabat Kabupaten Tebo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Hal ini terkait penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diwajibkan bagi para pejabat, namun diindahkan.

Diakui Sukandar, beberapa waktu lalu KPK RI telah mengintruksikan para pejabat Tebo untuk segera menyerahkan LHKPN. Intruksi ini sudah ditindak lanjuti hingga ketingkat kecamatan. “Saya sudah menghimbau kepada para pejabat hingga di tingkat kecamatan agar segera menyerahkan LHKPN ke KPK, “ujarnya.

“Saya tinggal meminta laporannya saja untuk dilaporkan ke KPK. Nanti, siapa pejabat yang belum menyerahkan LHKPN sekalian akan kita laporkan ke KPK, “tegas Sukandar.

Beberapa hari kemarin, lanjut Sukandar, perwakilan KPK RI juga telah berkunjung ke Tebo. Salah satu tujuan dari kunjungan itu adalah untuk mensosialisasikan LHKPN.
Selain itu, kata Sukandar, tujuan KPK berkunjung ke Tebo untuk mengingatkan tentang penyelenggaraan negara harus bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. “Layanan pablik yang menjadi penekanan KPK memang harus ada reformasi birokrasi,”tegas Sukandar lagi.

Dilayanan pablik, diakui Sukandar jika pihaknya telah melaporkannya secara tertulis kepada KPK tentang tindak lanjut aksi reformasi pemberantasan korupsi.

“Jadi soal layanan publik secara tertulis sudah kita laporkan ke KPK. Bapak Wakil Bupati yang menandatangani laporan tersebut, “katanya.

Terakhir, Sukandar berharap kepada pejabat atau ASN Tebo agar punya kesadaran untuk melaporkan harta kekayaannya. “Jangan tunggu KPK turun. Baru sibuk melaporkan harta kekayaan,”tutupnya. (p01)