Iday Salurkan Donasi “Adkasi Peduli” Kepada Korban Sulteng

Advertisement

Iday Salurkan Donasi “Adkasi Peduli” Kepada Korban Sulteng

Rabu, 17 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Wasekjend Adkasi) yang ditunjuk sebagai Kepala Sekretariat Nasional (Seknas) Adkasi, Syamsu Rizal beserta rombongan salurkan bantuan atau donasi “Adkasi Peduli” kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya, Jaket Merag Chau Petrus, Ketua DPRD Kabupaten Rembang Jawa Tengah Gus Madjid Kamil dan, Ketua DPRD Pasangkayu Sulawesi Barat, H. Lukman Said yang juga Ketua Umum Adkasi, sudah 3 hari ini menelusuri dan menyalurkan langsung bantuan ke posko-posko pengungsi yang belum tersentuh bantuan.

“Alhamdulillah, kita langsung diterima oleh Wakil Bupati Sigi Paulina. Donasi langsung kita serahkan ke posko-posko pengungsi agar tidak terjadi tumpang tindih,”ujar Syamsu Rizal yang juga Wakil DPRD Tebo, Rabu 17/10/2018).

Dijelaskan Iday sapaan Syamsu Rizal, Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Adkasi adalah Para Pimpinan DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia. Saat ini ada sekitar 17.520 orang anggota Adkasi dari 416 kabupaten.

“Bantuan yang kita berikan yakni 2 ton beras, 20 dus susu, 20 kardus minyak goreng, 10 karung gula ukuran 50 Kg, autan dan lainnya,”beber Iday.

Atas bantuan itu, Iday berharap bisa meringankan beban para korban yang tertipa musibah gempa dan tsunami di Sulteng. "Kami turut berduka dan mendoakan saudara-saudara kita di Sulteng, semoga dapat diberi ketabahan dan mengambil hikmah atas apa yang telah menimpanya saat ini," tutur tutup Iday. (red)