Kadisporapar : Wisata Lubuk Tembesu Menjadi Inisiator Pergerakan Wisata di Tebo

Advertisement

Kadisporapar : Wisata Lubuk Tembesu Menjadi Inisiator Pergerakan Wisata di Tebo

Minggu, 21 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Tebo, Mardiansyah mengungkapkan jika tempat wisata Lubuk Tembesu merupakan hasil kreatifitas pemuda kreatif, dan ini bisa menjadi inisiator pergerakan wisata di Tebo.

Menurut dia, dengan adanya wahana wisata baru ini dapat membantu pemerintahan dalam peningkatan PAD.

Jelas dia, saat ini Tanggo Rajo dan Danau Sigombak yang menjadi ikon andalan wisata Tebo. Dengan adanya wisata Lubuk Tembesu ini, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Tebo.

“Saat ini lagi trend wisata alam dan ini sudah dilakukan oleh pemuda dan pemudi di Bungkal. Tinggal lagi peningkatan pembenahan dan penataan yang akan mempercantik potensi wisata ini,”kata Mardiansyah.

“Salut. Saya sangat salut dengan kreatifitas karang taruna Bungkal yang telah membuka wisata Lubuk Tembesu, “kata dia lagi.

Mardiansyah minta nantinya dibentuk kelompok sadar wisata yang akan mengelola dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Tebo.

Kelompok ini yang nantinya akan dibina dan difasilitasi untuk mengembangkan wisata yang ada. “Diharapkan kelompok sadar wisata nantinya mampu membawa perubahan positif ke tempat wisata ini,”tutup dia.

Diketahui, hari ini, Minggu (21/10/2018), wisata Lubuk Tembesu di Bungkal, Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, resmi dibuka untuk umum. Wisata alam seluas 2 Ha ini menyugukan objek puluhan pohon tembesu dengan berbagai ukuran. (p01)