google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kajati Ingin Ada Anak SAD Jambi Jadi Jaksa

Advertisement

Kajati Ingin Ada Anak SAD Jambi Jadi Jaksa

Jumat, 12 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Andi Murwinah, SH. MH ingin ada warga Suku Anak Dalam (SAD) di Provinsi Jambi jadi Jaksa. Hal itu disampaikannya langsung saat berkunjung ke pemukiman SAD di Sungai Bungin, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir.

“SAD yang jadi Polisi sudah ada, yang jadi TNI juga sudah ada. Jadi saya ingin ada juga anak-anak SAD yang nantinya jadi Jaksa,”kata Kajati dihadapan puluhan Temenggung dan ratusan warga SAD.

Dikatakan Kajati, untuk bisa menjadi Jaksa harus cerdas. Agar warga SAD bisa cerdas, pihaknya telah menjalankan program Jaksa Masuk Rimba sejak satu tahun yang lalu. “Program Jaksa Masuk Rimba ini penuh kreasi dan inovatif. Program ini juga sudah mendapat perhatian dari Kejaksaan Angung (Kejagung),” kata Kajati meyakini.

Agar program Jaksa Masuk Rimba ini bisa berkesinambungan, Kajati telah menyediakan Mobil Pintar Kejaksaan Tinggi Jambi atau mobil perpustakaan keliling. Mobil tersebut telah diserahkan kepada Yayasan Orang Rimbo Kito yang kegunaannya untuk meningkatkan pendidikan bagi warga SAD.

Tidak hanya Mobil Pintar, Kejati Jambi juga telah mengandeng perpustakaan Provinsi Jambi dan Perpustakaan Nasional untuk ikut berkontribusi dan berpartisifasi bagi pendidikan SAD.

“Perpustakaan sudah menyediakan buku 2 kontainer untuk peningkatan pendidikan SAD. Buku ini nanti akan kita serahkan kepada Yayasan Orang Rimbo Kito untuk pendidikan SAD. Tinggal tehniknya saja seperti apa buku itu bisa sampai kesini dan dapat dimanfaatkan oleh warga SAD, “kata Kajati.

kepada pengurus Yayasan Orang Rimbo Kito, Kajati berharap bisa membuat program inovatif dan berkesinambungan. “Kita tidak tinggal diam. Nanti pada kegiatan yang lain kita akan kesini lagi, “kata dia. (p01)