Kompak, Gabungan Komunitas di Tebo Galang Dana Bantu Korban Bencana Palu

Advertisement

Kompak, Gabungan Komunitas di Tebo Galang Dana Bantu Korban Bencana Palu

Selasa, 02 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Gabungan dari beberapa komunitas di Kabupaten Tebo, Jambi, Selasa siang (02/10), gelar aksi penggalangan dana untuk bantu korban bencana di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah.

Aksi galang dana ini difokuskan di bundaran simpang tiga tugu Sulthan Thaha Saifudin, tepatnya di KM.1 Jalan Lintas Tebo Jambi, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah.

Oni Suryono koordinator aksi mengatakan, bencana atau musibah Donggala-Palu adalah persoalan kemanusiaan dan moral. “Karena ini masalah kemanusiaan dan moral, jadi kita yang tergabung dari beberapa komunitas kompak gelar aksi penggalangan dana. Dana yang terkumpul nantinya akan kita salurkan kepada korban Donggala-Palu,”kata Oni yang juga pengurus komunitas motor di Tebo.

“Alhamdulillah, aksi kita direspon positif. Buktinya, baru 2 jam beraksi dana yang terkumpul sudah 5 juta lebih dan 7 karung pakaian bekas layak pakai,“ungkapnya.

Terpisah, Rio pengurus Komunitas Oksigen Tebo yang terlibat langsung pada aksi tersebut menghimbau kepada masyarakat Tebo agar mau menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu korban Donggala-Palu. “Aksi hari ini kita gelar sampai sore. Besok pagi kita lanjutkan kembali. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi silahkan datang langsung ke bundaran tugu Sulthan Thaha Saifudin, “himbaunya.

“Tidak hanya uang, kita juga menerima donasi pakaian bekas layak pakai, beras, selimut, kasur dan sebagainya. Yang jelas, apapun bentuk bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi saudara kita di Palu, “tutupnya. (p15)