Kunjungi SAD, Kajati Jambi Serahkan Mobil Pintar, Andi: Dua Kontainer Buku Sudah Disiapkan

Advertisement

Kunjungi SAD, Kajati Jambi Serahkan Mobil Pintar, Andi: Dua Kontainer Buku Sudah Disiapkan

Kamis, 11 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Guna menambah wawasan dan minat baca anak-anak warga Suku Anak Dalam (SAD) di Provinsi Jambi, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Andi Murwinah, SH. MH, memberikan bantuan satu unit Mobil Pintar ke Yayasan Orang Rimbo Kito, Kamis (11/10/2018).

Mobil Pintar Kejaksaan Tinggi Jambi ini diterima langsung oleh Ahmad Firdaus Ketua Yayasan Orang Rimbo Kito, saat Andi Murwinah, SH. MH, mengunjungi pemukiman warga SAD di Sungai Bungin, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi.

Penyerahan Mobil Pintar ini disaksikan langsung oleh jajaran pejabat Kejati Jambi, Kajari Tebo, Kajari Bungo, Kacabjari Tembesi, Sekda Tebo, Kasat Pol PP Tebo, Pengurus Yayasan Orang Rimbo Kito, para temenggung dan ratusan warga SAD.

“Mobil Pintar atau mobil pustaka keliling ini bertujuan untuk memajukan anak-anak SAD di Jambi, khususnya di wilayah Kabupaten Tebo,” ujar Andi Murwinah, SH. MH.

Dikatakan Andi, dengan kelengkapan mobil pintar ini diharapkan bisa merangsang atau meningkatkan minat baca anak-anak SAD. “Kelengkapan mobil pintar ini ada buku, proyektor, DVD dan kelengkapan lainnya. Mudah-mudahan ini bisa menambah wawasan bagi anak-anak SAD,“kata Kajati.

Untuk buku, lanjut Ibu Kajati, pihaknya telah bekerjsama dengan Perpustakaan Provinsi Jambi dan Perpustakaan Nasional. Bahkan 2 kontainer untuk stok buku telah disiapkan. “Nanti tinggal tehniknya saja bagaimana buku tersebut bisa sampai kemari. Jadi setiap bulan nantinya buku di Mobil Pintar bisa diganti-ganti, “jelasnya.

“Yang jelas kita ingin ikut mencerdaskan anak-anak SAD,”tutupnya. (p01)