Mahasiswa PPL STIT Tebo Gelar Kegiatan Memasak dan Menata Hasil Masakan

Advertisement

Mahasiswa PPL STIT Tebo Gelar Kegiatan Memasak dan Menata Hasil Masakan

Senin, 22 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Mengisi kegiatan Hari santri nasional mahasiswa PPL STIT Tebo yang sedang melakukan praktik mengajar di Mts Nurul Jalal Kabupaten Tebo, mengadakan kegiatan memasak dan menata hasil masakan, Senin (20/10/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas MTS ini, diberi tema "Dengan Memasak Mari Kita Bumbui Hidup Ini Dengan Cinta Antar Sesama Manusia”.

Tampak antusias siswa mengikuti kegiatan tersebut. Para siswa terlihat sibuk memasak dan menyajikan masakan yang merupakan hasil kreasi mereka sendiri.


Andiyan Antono selaku ketua PPL di MTS Nurul Jalal Tebo mengatakan, kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk menjalin kekerabatan antara  guru ,mahasiswa dan siswa.

Selain itu, kegiatan memasak dan menata hasil masakan ini bertujuan agar terciptanya rasa saling tolong menolong, kerja sama, dalam suatu kelompok.

Dimana harapan kedepannya bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari. “Sekalian hiburan setelah melaksanakan ujian mid semester “gurau Anton disela kegiatan.

Sementara, Hamdiah selaku kepala Sekolah memberikan aprisiasi sebanyak-banyaknya kepada para mahasiswa PPL yang sudah bikin inisiatif mengadakan perlombaan serta buat para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan positif ini bisa di aplikasikan pada kegiatan sehari-hari,”harapnya.
Pantauan Portal Tebo, sekitar pukul 11.00 Wib kegiatan memasak dan menyajikan masakan ini selesai digelar. Tampak tim juri menilai hasil kreasi masakan para siswa.

Kegiatan yang dikemas dengan sederhana dan penuh keakraban ini ditutup dengan makan bersama guru, mahasiswa dan para siswa. (red)