Nah, kamis Besok Kajati Jambi Ke Tebo

Advertisement

Nah, kamis Besok Kajati Jambi Ke Tebo

Selasa, 09 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi (Kajati) Jambi, Andi Nurwinah, SH, MH, Kamis besok (11/10/2018), berencana ke Kabupaten Tebo. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Teguh Suhendro, SH. M.Hum, Selasa (09/10/2018).

Kedatangan Kajati Jambi ini, jelas Kajari Tebo, untuk menyerahkan akta pendirian Yayasan Orang Rimbo Kito kepada pengurus yayasan yang diketuai oleh Ahmad Firdaus. “Nanti resepsi penyerahan akta pendiriannya di pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) desa Muara Kilis, Kecamatan Tebo Tengah, “ujar Kajari.

Selain menyerahkan akta yayasan, lanjut Kajari, pada kunjungan nanti Kajati juga menyerahkan paket bantuan kepada SAD di Tebo. “Kunjungan ini salah satu bentuk kepedulian Ibu Kajati terhadap keberadaan SAD. Juga untuk mensukseskan program Jaksa Masuk Rimba, “tutup Kajari.

Diketahui, program Jaksa Masuk Rimbo merupakan program besutan Kajari Tebo Teguh Suhendro, SH. M.Him. Untuk merealisasikan program ini, sudah beberapa kali Kajari Tebo turun langsung ke pemukiman SAD.

Sebelumnya, mantan Kasi Intel Kejari yakni Ikrar Demarkasi yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pidsus Kota Jambi, dan Rais Dani menjabat sebagai Kasi Intel Kota Jambi, rutin melakukan sosialisasi dan pendampingan hukum terhadap SAD di Tebo.

Tidak itu saja, bahkan mantan Kasi Pidsus Kejari Tebo, Restu Andi Cahyono yang saat ini menjabat sebagai Kacab Kajari Muara Tembesi, juga pernah melakukan pemberdayaan SAD di Tebo. (p01)