Nyabu Di Kebun Karet, Tiga Warga Desa Pulau Panjang Diringkus

Advertisement

Nyabu Di Kebun Karet, Tiga Warga Desa Pulau Panjang Diringkus

Sabtu, 06 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - DM(45), WW(22), dan AP(21), tiga orang warga Desa Pulau Panjang, Kecamatan Tebo Ulu, sekitar pukul 04.00 Wib, Sabtu (06/10/2018), diringkus polisi.

Ketiganya diamankan saat asik nyabu atau atau menggelar pesta narkoba jenis sabu-sabu di area pekembunan karet.

"Mereka kita amankan setelah kita lakukan pengembangan sebelumnya dengan menangkap pelaku atas nama KS(39) warga Desa Pulau Panjang, Kecamatan Tebo Ulu," terang kasat Resnarkoba Polres Tebo, AKP Subhan.

Diterangkan Subhan kronologis penangkapan terhadap bandar Shabu terjadi pada Sabtu (06/10) pukul 03.00 Wib. Penangkap ini berdasarkan pengembangan penangkapan sebelumnya KS. Dimana barang tersebut dibeli dari DM.

Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo melakukan penyelidikan dan pengintaian di seputar TKP tersebut. Akhirnya petugas berhasil menemukan tersangka DM bersama dua rekannya yakni WW dan AP sedang melakukan pesta narkoba.

"Pesta narkoba dan musik dengan menggunakan sound system didalam pondok di kebun karet," sebut Subhan.

Selanjutnya pada saat dilakukan penggeledahan terhadap terlapor, ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 1 paket dan 2 butir exstacy yang disimpan di celana tersangka DM.

Selain itu petugas juga berhasil mengamankan 3 paket sedang shabu dan 9 paket kecil shabu disimpan di celana tersangka WW yang disaksikan para saksi, serta diakui kepemilikannya oleh tersangka.

Selanjutnya kata Kasat ketiganya langsung digiring ke Mapolres berikut barang bukti paket shabu dan bukti kejahatan lainnya. “Untuk pengembangan kasus ini, ketiga Tsk dan barang bukti kita amankan di Mako Polres Tebo,”katanya. (p01)