google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pangkas Rambut Sehati Langganan Pejabat, Mulai Bupati Hingga Sekda

Advertisement


Pangkas Rambut Sehati Langganan Pejabat, Mulai Bupati Hingga Sekda

Selasa, 02 Oktober 2018

Uda Ripin Buser saat memangkas rambut pelanggan 
PORTALTEBO.id - Delapan belas tahun berprofesi sebagai tukang pangkas rambu, membuat Udah Ripin Buser sapaan akrab pemilik sekaligus pengelola Pangkas Rambut Sehati yang berada di KM.4 Jalan Lintas Tebo Bungo, sangat dikenal masyarakat Tebo.

Senyum ramah, penuh persahabatan dan selalu menyapa setiap pelanggan yang datang, membuat pangkas rambut ini memiliki banyak pelanggan.


Tidak hanya masyarakat biasa, para kades dan pejabat Tebo yang berlangganan, bahkan orang nomor 1 di Tebo pun juga menjadi pelanggan khusus di pangkas rambut ini.

“Kalau pelanggan Kades sudah tidak terhitung jumlahnya. Pak bupati Sukandar, juga pak Sekda sering pangkas rambut disini. Begitu juga anggota TNI dan Polri, hampir setiap hari selalu ada yang pangkas rambut,”ujar Udah Ripin saat disambangi PORTALTEBO.id, Senin malam (01/10/2018).


Lelaki sederhana ini menceritakan, profesi sebagai tukang pangkas rambut sudah dijalaninya sejak tahun 2000 yang lalu.

Berkat Ikhlas, tekun dan yakin dalam menjalani profesinya, membuat pangkas rambut Sehati yang dahulu hanya menyewa tempat untuk usaha, sekarang telah menempati tempat milik sendiri.

"Alhamdulillah sekarang tidak menyewa lagi, sudah tempat sendiri,”kata Udah Ripin penuh syukur.

Meski telah memiliki tempat sendiri dan mempekerjakan 2 orang karyawan, namun sampai saat ini Udah Ripin masih tekun menjalani profesinya. “Kan banyak pelanggan yang maunya saya langsung yang mangkas rambutnya. Jadi mau dak mau tetap saya layani. Ya namanya profesi dan juga masih dipercaya, nikmati saja, “kata dia.

Ditanya berapa pelanggan dan berapa penghasilannya per hari yang didapat, “Kalo pelanggan yang datang kurang tahu. Kalo penghasilan kira-kira sekitar 500 ribu per hari,”jawabnya sambil mengatakan biaya untuk pangkas rambut per kepala Rp.15 ribu, baik dewasa maupun anak-anak.

Dengan penghasilan rata-rata Rp.500 ribu per hari, selain bisa membayar gaji dua orang karyawanya, Udah Ripin juga bisa menyisikan sisanya untuk menabung.

Dari hasil tabungan itu, dia sudah bisa membeli sebidang kebun yang saat ini telah ditanami dengan pohon kelapa sawit.

“Ya, Alhamdulillah, kalau kita yakin dan konsisten dengan suatu profesi insyaallah kita berhasil. Ini sudah saya alami sendiri. Dan nikmat ini sangat saya bersyukuri sekali,”ucap dengan ramah.

Riki, salah seorang pelanggan mengaku puas dengan hasil maupun pelayanan yang didapat dari Pangkas Rambut Sehati. “Hasilnya pangkasnya pas dengan gaya saya. Pelayanannya juga ramah. Pokoknya puas, “singkat pelajar SMA yang mengaku tinggal di Km.12 ini. (p15)