Pedagang Sayur Menangis Saat Lihat Foto Korban Donggala-Palu Tertempel di Kotak Kardus

Advertisement

Pedagang Sayur Menangis Saat Lihat Foto Korban Donggala-Palu Tertempel di Kotak Kardus

Rabu, 03 Oktober 2018

BEM STIT Dan PMII Cabang Tebo Gelar Aksi Galang Dana

PORTALTEBO.id - Sudah dua hari ini, BEM STIT dan PMII Cabang Tebo gelar aksi penggalangan dana untuk bantu korban gempa bumi dan tsunami di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah.

Pada hari pertama, Selasa (02/10/2018), aksi digelar disekitar pasar Muara Tebo hingga ke bundaran tugu Sulthan Thaha Saifudin, Kecamatan Tebo Tengah.

Aksi yang digelar lebih dari dua jam ini, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 727.000.

Pada hari kedua, Rabu (03/10/2018), BEM STIT dan PMII Cabang Tebo melanjutkan aksi di seputaran kompleks perkantoran Bupati Tebo. Pada aksi ini donasi yang terkumpul sebesar Rp Rp 3.900.000.

Suci Ramadhan anggota PMII Cabang Tebo yang menjadi koordinator aksi mengaku, selama aksi digelar dia sangat terharu saat melihat salah seorang pedagang sayuran menangis.

Jelas dia, pedagang tersebut menangis saat melihat foto korban gempa dan tsunami yang ditempel di kotak kardus. “Jujur saya sangat terharu, “kata Suci.

Dikatakan Suci, donasi yang terkumpul nantinya akan didistribusikan oleh Pengurus Besar PMII dan Team Siaga PMII di Sulawesi.

Untuk itu, Suci menghimbau kepada masyarakat untuk menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Donggala-Palu. “Sebesar apapun sumbangan yang diberikan, sangat berarti bagi saudara dan saudari kita disana, “pungkasnya. (p15)