Pelamar CPNS Keluhkan Pendaftaran Untuk Formasi Guru Bahasa Indonesia

Advertisement

Pelamar CPNS Keluhkan Pendaftaran Untuk Formasi Guru Bahasa Indonesia

Portal
Jumat, 05 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Sepertinya persoalan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) via online masih menyisakan persoalan, khususnya di Kabupaten Tebo.

Pasalnya, penerimaan CPNS pada formasi guru bahasa Indonesia untuk SMAN 16 Tebo dan SMPN 17 Tebo, tidak bisa diketahui jumlah pelamarnya.

Seperti yang diungkapkan Rizki salah seorang calon pelamar yang ingin mendaftarkan pada formasi tersebut.

“Dari kemarin samapai hari ini saya coba cek berapa orang yang sudah memilih formasi tersebut, namun tidak ada respon. Jumlah pelamarnya tidak keluar, “ujar Rizki, Jumat (05/10).

Sementara, lanjut Rizki, pada formasi atau pilihan lain, jumlah pelamar yang telah mendaftar bisa dicek via situs sscn.bkn.go.id. “Hersn sajaw, formasi yang lain bisa dicek berapa jumlah pelamar yang telah mendaftar. Hanya SMAN 16 dan SMPN 17 Tebo yang tidak bisa dicek, “kata dia.

Tidak hanya itu, Rizki mengaku jika sampai saat ini dirinya belum bisa mendaftar CPNS untuk formasi tersebut. “Sampai sekarang saya belum bisa menentukan pilihan pada formasi itu (SMPN 17 dan SMAN 16). Setiap diklik, pilahan yang saya tuju tidak muncul, “katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Andi calon pelamar lainnya, “Sekolah yang paling dekat dari tempat tinggal saya SMPN 17 Tebo. Makanya saya ingin memilih formasi itu. Cuma sampai sekarang belum bisa diakses atau dipilih. Padahal dalam formasi penerimaan CPNS, untuk SMPN 17 Tebo ada,” ujar Andi.

Untuk itu, Rizki dan Andi berharap kepada pihak panitia atau BKN agar segera mencari solusi agar formasi guru bahasa Indonesia untuk SMPN 17 dan SMAN 16 Tebo bisa diakses.

Terkait hal ini, Haryadi kepala BKPSDM Kabupaten Tebo belum bisa dikonfirmasi. (p01)