Pemasangan Bata Tidak Pakai Tiang Cor, Pengawas: Memang Seperti Itu

Advertisement

Pemasangan Bata Tidak Pakai Tiang Cor, Pengawas: Memang Seperti Itu

Portal
Selasa, 09 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Pemasangan batu bata pada Proyek Pembuatan Jalur Jalan Kaki di Taman Tanggo Rajo terkesan aneh. Pasalnya, batu bata yang dipasang sekitar tinggi 70 Cm dan panjang puluhan meter tersebut, tidak menggunakan tiang cor beton.

Terkait hal itu, Konsultan Pengawas proyek tersebut, Rido menjelaskan jika pemasangan batu bata tersebut memang seperti itu adanya. “Memang seperti itu. Tidak pakai tiang cor, “kata Rido dikonfirmasi PORTALTEBO.id, Selasa (09/10/2018).

Dijelaskan Rido jika pemasangan batu bata tersebut hanya untuk pembatas. “Nanti di kiri kanannya akan ditimbun dengan tanah. Jadi pemasangan batu bata itu bukan untuk penahan tanah. Hanya untuk pembatas saja, “ungkapnya.

Kembali dijelaskan Rido jika nantinya bakal ada pekerjaan lanjutan pada item pekerjaan tersebut. “Dana yang ada sekarang tidak cukup. Jadi nanti ada pekerjaan lanjutan. Sudah dianggarkan pada APBD Perubahan,”tutupnya.

Diketahui, Proyek Pembuatan Jalur Pejalan Kaki atau Jalan Dalam Kawasan Broadwalk, Pedestrian dan Tempat Parkir di taman Tanggo Rajo tersebut, mengunakan Dana Alokasi khusus (DAK) Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 367 juta lebih. (p01/015)