Polda Jambi Tetapkan Oknum Pegawai Dinas PU Tebo Jadi Tersangka

Advertisement

Polda Jambi Tetapkan Oknum Pegawai Dinas PU Tebo Jadi Tersangka

Senin, 08 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Aparat Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, menetapkan seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, Firdaus sebagai tersangka kasus gugaan korupsi.

Selain Firdaus,  satu orang dari kalangan sipil berprofesi sebagai konsultan perencana dan pengawas  bernama Wadio Asmoro sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek embung Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Dan Hortikultura Tebo, yang berlokasi di daerah Sungai Abang .

Informasi tersebut diterima dari pihak berwenang yang enggan disebutkan identitasnya.

Dikutip dari Lampukuning.id, ternyata dua tersangka tersebut belum dijebloskan ke penjara, namun baru akan dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka.

Dengan adanya penetapan mereka sebagai tersangka artinya Ditreskrimsus Polda Jambi dalam penanganan kasus dugaan korupsi pengerjaan embung itu sudah menetapkan enam orang sebagai tersangka.

Dimana pada pengusutan level pertama, empat orang serentak ditetapkan sebagai tersangka masing-masing adalah Sarjono, yang saat itu ditetapkan sebagai tersangka diwaktu dirinya sebagai pejabat aktif Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Dan Holtikultura Tebo, termasuk seorang Kabid di dinas tersebut bernama  Kembar Nainggolan yang juga berperan sebagai PPTK. Lalu dua rekanan proyek bernama Faisal Utama sebagai kuasa Direktur Cv Persada Antar Nusa dan Jonaita Nasir sebagai pemilik proyek embung.

Dana yang diselewengkan dalam proyek tersebut berupa uang APBD Tahun 201, Rp 1.233.000.000 untuk kepentingan pribadi yang bersumber dari dana proyek embung Rp 1,6 Miliar. (*)

Sumber Artikel: Lampukuning.id