Polisi Amankan Pelaku Penganiayaan Sekaligus Bandar Narkoba di Tebo Ilir

Advertisement

Polisi Amankan Pelaku Penganiayaan Sekaligus Bandar Narkoba di Tebo Ilir

Minggu, 28 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Sat Resnarkoba Polres Tebo, Minggu, (28/10) ssekitar pukul 11.00 Wib, menerima penyerahan hasil penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka penyalahgunaan narkotika diduga jenis sabu-sabu dari Polsek Tebo Ilir.

Dasar Laporan dari penyidik LP/A.91/X/2018/Jambu/Res Tebo tanggal 27 Oktober 2018, menerangkan HE (33) warga RT. 03 Desa Tanjung Bungo Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo adalah diduga bandar narkotika jenis shabu.

Kasat Narkoba Polres Tebo, AKP Subhan membenarkan adanya penyerahan pelaku penganiayaan sekaligus bandar shabu dari Polsek Tebo Ilir ke Polres Tebo.

"Iya benar kita sudah menerima pelaku penganiayaan sekaligus bandar shabu dari Polsek Tebo Ilir," ungkap Subhan.

Subhan bilang untuk tsk HE bakal dikenalkan Pasal yang di terapkan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009. "Tkp di Desa Sungai Bengkal, saksi di TKP ada warga desa setempat," sebutnya.

Subhan menceritakan kejadian yang sebenarnya yakni pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 sekira pukul pukul 20.15 Wib, warga setempat menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sungai Bengkal Barat Polsek Tebo Ilir Bripda Agus, telah terjadi perkelahian dan pengeroyokan.

Kemudian, Bhabinkamtibmas langsung menghubungi Kapolsek, selanjutnya Kapolsek Tebo Ilir beserta agggota langsung bergerak ke desa Sungai Bengkal Barat atau Tkp. Sampai di TKP, informasi dari masyarakat bahwa pelaku pengeroyokan sebanyak 3 orang dan bersembunyi.

Sesampai di Tkp Kapolsek bersama anggota langsung mencari pelaku yang bersebunyi. Diketahui pelaku bersembunyi di atas atap salah satu rumah warga yang di kepung oleh masyarakat.

Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa salah satu pelaku diduga bandar narkoba, kemudian Kapolsek melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap 3 pelaku pengeroyokan. Hasil dari  introgasi oleh anggota Polsek Tebo Ilir terungkap salah satu dari 3 pelaku pengroyokan adalah bandar narkoba jenis sabu berinisial HE.

Dari tersangka HE berhasil diamankan barang bukti berupa ( 2 ( dua ) paket besar narkotika jenis sabu2 dengan berat 72,86 gram, 1 ( satu ) paket sedang narkotika jenis sabu2 dengan berat 5,45, 2 ( dua ) bungkus besar plastik klip baru, 2 ( dua ) bungkus sedang plastik klip, 1 ( satu ) unit timbangan digital  " CHQ "., uang tunai Rp. 4.050.000,- ( empat juta lima puluh ribu rupiah ), 1 ( satu ) buah tas sandang warna cokelat, 1 ( satu ) HP nokia warna biru, 1 ( satu ) unit HP Oppo warna putih.

Atas penangkapan tersebut selanjutnya Satnarkoba langsung melakukan penjemputan terhadap tersangka dan barang bukti. Setelah dilakukan gelar perkara di Polsek Tebo Ilir yang diikuti oleh anggota Polsek Tebo Ilir dan anggota Satnarkoba Polres Tebo, yang dipimpin langsung oleh kasat Resnarkoba Polres tebo AKP Subhan, S.H., M.H, saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Tebo guna penyidikan lebih lanjut. (p01)