Pukul 00.00 Wib Malam Ini, Ratusan Pemuda Tebo Gelar Ikrar Sumpah Pemuda

Advertisement

Pukul 00.00 Wib Malam Ini, Ratusan Pemuda Tebo Gelar Ikrar Sumpah Pemuda

Portal
Sabtu, 27 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Ratusan pemuda dan pemudi Tebo malam ini berkumpul di halaman parkir hotel Aliya di Km.6 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah.

Ratusan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Tebo Top Comunity ini, menanti pukul 00.00 Wib untuk menggelar Ikrar Sumpah Pemuda.

“Nanti pas pukul 00.00 pas (Wib), kita gelar Ikrar Sumpah Pemuda, “kata Adi panitia pelaksana sekaligus pengurus Tebo Top Comunity, Sabtu (27/10).

Pantauan PORTALTEBO.id, ratusan pemuda dan pemudi Tebo yang berkumpul merupakan anggota dari berbagai atau lintas komunitas yang ada di Tebo.

Mulai dari komunitas motor, kelompok pecinta alam, kelompok seni, komunitas musik, komunitas photografer, dan komunitas lainnya, berbaur akrab menanti pukul 00.00 Wib.

H. Eka Wijaya, salah seorang pendiri sekaligus pembina Tebo Top Comunity menjelaskan, Tebo Top merupakan wadah berkumpulnya lintas komunitas yang ada di wilayah Tebo.

Tebo Top sendiri berdiri beberapa bulan yang lalu atas prakarsa Kompol Yhuda Pratama Wakapolres Tebo, Camat Tebo Tengah, Oni Ketua Komunitas Tebo dan beberapa tokoh pemuda lainnya.

“Intinya yang bergabung di Tebo Top adalah mereka-mereka yang berjiwa kreatif, “kata H. Eka.

Dibeberkannya, ada beberapa fokus program Tebo Top diantara program sosial, seni, budaya dan ekonomi kreatif. “Tidak menutup kemungkinan program ini nantinya akan terus berkembang dengan kreatifitas komunitas, “kata dia.

Untuk menjalin silaturrahmi dan keakraban antar komunitas yang tergabung dalam Tebo Top, hari ini kata Eka, pihaknya menggelar Community Camp 2018. “Pagi tadi kita awali kegiatan dengan Rolling Thunder Tebo - Rimbo Bujang - Tebo. Dan malam ini puncak acaranya adalah Ikrar Sumpah Pemuda. Besok pagi penutupan dengan gotong royong bersih-bersih sampah, “tutupnya. (red)