Tebo Masih Menunggu Surat Resmi Dari Kemenpan-RB

Advertisement

Tebo Masih Menunggu Surat Resmi Dari Kemenpan-RB

Portal
Senin, 01 Oktober 2018

PORTALTEBO.id - Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Jambi, masih menunggu surat resmi dari Kemenpan-RB terkait lokasi pelaksanaan tes CPNS 2018. Hal ini dikatakan langsung oleh Syahlan Arfan, Wakil Bupati Tebo, Senin (01/10/2018).

Diakui Syahlan jika pihaknya  telah menyiapkan lokasi pelaksaan tes CPNS di Tebo. Pasalnya beberapa tahun lalu, Tebo juga telah mampu menyelenggarakan pelaksanaan tes CPNS. “Tahun 2014 lalu, kita mampu melaksanakan tes CPNS, “kata Syahlan.
Menurut Syahlan, dilaksanakannya tes seleksi CPNS di Tebo untuk mempermudah masyarakat Tebo mengikuti tes CPNS tanpa harus pergi ke kabupaten lain."Kita juga sudah melatih pegawai kita untuk membantu pelaksanaan tes CPNS nanti," kata Wabup.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Tebo Warto mengakui jika restu penyelenggaran lokasi tes CPNS di Tebo sudah secara lisan. Namun secara tertulis yang belum, “Izin secara lisan sudah ada. Sekarang kita masih menunggu izin tertulis, “singkatanya.

Diketahui, tahun 2018 ini Kemenpan RB telah menyetujui Kabupaten Tebo menerima seleksi CPNS sebanyak 177 formasi. Dari jumlah tersebut, untuk tenaga honorer K2 sebanyak 21 formasi.

Sayangnya, karena keterbatasan fasilitas, tes CPNS ini bakal dilaksanakan di kabupaten tetangga yakni Kabupaten Bungo atau Kabupaten Sarolangun. “Fasilitas yang kita miliki masih belum cukup untuk menggelar tes CPNS di Tebo. Kemungkinan tes CPNS nanti kita laksanakan di Kabupaten Bungo atau Sarolangun, “kata Haryadi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo, beberapa waktu lalu. (p01)