Tebo Masuk Dafrar List Daerah Rawan Pemilu

Advertisement

Tebo Masuk Dafrar List Daerah Rawan Pemilu

Kamis, 25 Oktober 2018


Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

PORTALTEBO.id - Bupati Kabupaten Tebo Sukandar, mengajak seluruh lapisan masyarakat menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif 2019 mendatang.

Ajakan itu disampaikannya usai membuka MTQ tingkat kecamatan di Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Rabu malam (24/10).

“Mari sama-sama kita sukseskan pemilu 2019. Jadikan Tebo daerah aman damai dan kondusif. Karena dengan cara itu roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan akan dapat terlaksana sesuai harapan,”ajak Sukandar.

Dikatakan Sukandar, saat ini Kabupaten Tebo masuk dalam daftar list Polda Jambi dan Mabes Polri sebagai daerah rawan Pilkada.

Sebabnya kata Sukandar, beberapa kali pelaksanaan Pemilu di Tebo selalu ada insiden yang menghebohkan. Mulai dari pembakaran surat suara, pembaikotan Pilpres, pembakaran rumah Komisioner KPU dan lainnya.

“Jadikan insiden tersebut sebagai pembelajaran bagi kita. Saya minta masyarakat dapat saling menjaga. Jangan sampai ada insiden yang membuat nama Kabupaten Tebo semakin tidak baik, “kata dia.

Dalam pesta demokrasi, menurut Sukandar, perbedaan pandangan politik merupakan hal yang wajar. Namun jangan sampai perbedaan itu membuat hubungan silaturahmi menjadi terkotak-kotak. Jadikanlah perbedaan itu sebagai sebuah semangat pembangunan.

“Jangan pula kita mau di propaganda dengan isu-isu yang tidak jelas,”imbuhnya sambil mengatakan masyarakat juga harus bijak dalam mengkonsumsi informasi yang beredar luas di media-media sosial dan lainnya.

Sebagai penanggung jawab wilayah, kata Sukandar, Pemkab Tebo bersama Polri dan TNI telah berkomitmen untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Untuk itu, dia minta kepada masing-masing kecamatan dan desa agar menjaga wilayahnya masing-masing agar Pemilu terlaksana dengan aman dan kondusif,”tutupnya. (p01)