Tebo Ternyata Punya Atlet Potensi, Pernah Juara di Tingkat Asia

Advertisement

Tebo Ternyata Punya Atlet Potensi, Pernah Juara di Tingkat Asia

Portal
Minggu, 07 Oktober 2018

Almaqadir Milano (putra) dan Windi Anggraini (putri), dua atlet Taekwondo Tebo mewakili Indonesia ikut kejuaran Taekwondo Internasional 13th AU Championship Princess Cup di Thailand 24-26 Maret 2017, dan berhasil sabet mendali emas.

PORTALTEBO.id - Siapa sangka Kabupaten Tebo yang baru berusia 19 tahun ternyata sudah memiliki prestasi olahraga di tingkat asia.

Prestasi ini pada cabang olah raga Angkat Berat dan Taekwondo. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua KONI Tebo, Robi Harja saat mengikuti rapat kordinasi Tebo Top Comunity di Pondok Bambu Kuliner, Km.2 Jalan Lintas Tebo Bungo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Sabtu malam (06/10/2018).

“Untuk atlet angkat berat dan atlet Taekwondo kita (Tebo), itu sudah menjuarai tingkat asia,“ungkap Robi.

Prestasi itu, kata Robi, bukan diraih dengan mudah, namun butuh perjuangan dan keinginan. “Artinya, silahkan punya keinginan namun harus berjuang untuk mewujudkan keinginan tersebut, “kata Robi.

Dikatakan Robi, untuk  bisa berprestasi tidak mesti harus tinggal di kota besar. Hal ini terbukti, atlet angkat berat Tebo yang juara pada tingkat asia adalah warga asli Tebo yang saat ini berdomisili di Rimbo Bujang. Begitu juga atlet Taekwondo, adalah putra asli Tebo berdomisili di Blok F Rimbo Ilir yang pernah menjuarai Taekwondo di Korea.

“Intinya, Tebo itu punya potensi. Jika potensi ini digali tentu kita mampu bersaing baik ditingkat nasional maupun tingkat asia, “tutupnya. (p08)