Terlibat Korupsi, 9 ASN Tebo Segera Dipecat

Advertisement

Terlibat Korupsi, 9 ASN Tebo Segera Dipecat

Kamis, 04 Oktober 2018

Ilustrasi/NET

PORTALTEBO.id - Sebanyak 9 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tebo, Jambi, yang terlibat korupsi, paling lambat pada Desember 2018 ini sudah dipecat. Pasalnya, saat ini Pemkab Tebo tengah mengkaji aturan pemecatan ASN tersebut.

“MoU antara KPK dan Kemendagri, ASN tersandung kasus korupsi yang sudah memiliki keputusan final harus dipecat. Dan kita ditingkat daerah akan menindaklanjuti ini,”ujar Sukandar, Kamis (04/10).

Saat ini, lanjut Sukandar, dirinya telah minta kepada pihak Inspektorat Tebo untuk mengkaji soal aturan pemecatan tersebut.

Inspektorat diminta untuk mempelajari intruksi pemecatan yang telah diterima dengan Undang-undang ASN yang ada.

“Kan ada UU ASN. Jadi jangan sampai ada peluang ASN akan melakukan gugatan atau lain sebagainya. Namun yang pasti Desember 2018 ini akan selesai,”kata dia.

“Yang jelas, tegas Sukandar, apapun arahan dari hasil rapat antara KPK dengan Kemendagri akan kita tindaklanjuti ditingkat kabupaten, “tugasnya lagi.

Diakui Sukandar, data dari 9 ASN Tebo yang terlibat korupsi sudah diterimanya. “Saya minta kesembilan ASN ini secepatnya dikumpulkan. Akan kita jelaskan bahwa ada intruksi dari pemerintah pusat seperti ini, dan kita ditingkat kabupaten kota hanya menindaklanjuti, ”pungkasnya. (p01)