google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tes CPNS Sistem CAT Bakal Dilaksanakan Sebulan

Advertisement


Tes CPNS Sistem CAT Bakal Dilaksanakan Sebulan

Kamis, 18 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Pelaksanaan tes sistem Comouter Assisted Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tebo, Jambi, diprediksikan bakal berlangsung selama sebulan. Pasalnya, jumlah pelamar yang telah melengkapi berkas lamaran mencapai 5.818 orang peserta. Sementara perangkat komputer yang tersedia hanya 50 unit.

Sekretaris BKPSDM Tebo Suwarto menjelaskan, pelaksanaan tes dengan sistem CAT nantinya dilaksanakan di aula BKPSDM Tebo. Karena keterbatasan perangkat, pihaknya terpaksa membagi jadwal tes menjadi 5 sesi sehari. Untuk satu sesi terdiri dari 50 orang peserta. “Jadi perharinya 250 peserta, “kata Suwarto.

Berdasarkan jumlah peserta dan ketersediaan perangkat komputer, diprediksikan pelaksanaan tes CPNS dengan sistem CAT akan berlangsung selama 23 hari.

Namun jumlah peserta dan hari pelaksanaan tes kemungkinan akan berkurang dengan adanya peserta yang gugur saat proses berkas administrasi. "Peserta yang lolos seleksi berkas kemungkinan diumumkan pada 21 Oktober mendatang. Jadi tanggal itu kita bisa memprediksikan berapa lama pelaksanaan tes sistim CAT," kata Suwarto.

“Peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas yang akan mengikuti tes CAT dengan jadwal bergilir. Nanti nomor peserta ujian kita bagikan," ujarnya.

Diketahui, jumlah berkas yang telah diterima oleh panitia sebanyak 5.818 peserta dengan rincian, 2.261 berkas untuk formasi guru, 2.300 formasi kesehatan, 1.239 formasi tekhnis, dan 18 berkas Honorer Katagori II. (p01)