google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tim Sulthan Bekuk Residivis Pembobol Rumah dan Penadah Barang Curian

Advertisement

Tim Sulthan Bekuk Residivis Pembobol Rumah dan Penadah Barang Curian

Sabtu, 06 Oktober 2018


PORTALTEBO.id - Tim Sulthan besukan Polres Tebo meringkus AI (29) warga Desa Baru, Kecamatan Tebo Tengah, Sabtu (06/10/2018).

Residivis pembobol rumah yang biasa beraksi di wilayah hukum Polres Tebo ini, diringkus depan halaman rumahnya di daerah Bungkal, Kecamatan Tebo Tengah, sekitar pukul 04.00 Wib.

Selain meringkus residivis pembobol rumah, Tim Sulthan juga meringkus dua orang penadahnya yakni HI (34) dan HM (26 warga Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

“Tsk penadah kita tangkap di Bungo. Mereka ditangkap tanpa perlawanan," ujar Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya Manurung, S.I.K.

Kasus ini terungkap berdasarkan laporan kepolisian Nomor : LP / B-45/ X / 2018 / Jambi / Res Tebo/ Sektor Tebo Tengah,  Hari Sabtu tgl 06 Oktober 2018.

Kronologis penangkapan berawal pada Jumat (05/10/2018). Sekitar pukul 21.30 wib Tim Sulthan mendapatkan informasi bahwa telah terjadi transaksi Laptop hasil kejahatan di wilayah Bungo. Berdasarkan informasi itu, Tim Sultan langsung penyelidikan.

Setelah dipastikan laptop tersebut merupakan hasil kejahatan di wilayah Tebo, Tim Sulthan yang dipimpin oleh Ipda Rifqi Abdillah S.Tr.K langsung bergerak cepat.

Alhasil, Tim ini berhasil meringkus HI di rumahnya di Dusun Air Gemuru, Kabupaten Bungo.

Dari hasil interogasi HI, ternyata laptop hasil kejahatan tersebut sudah digadaikannya kepada HM.

Hari itu juga, Tim Sultan langsung menuju rumah HM yang jaraknya tidak jauh dari rumah HI.

“Tsk penadah HI, HM dan barang bukti Laptop merk Acer berhasil kita amankan. Dari keterangan penadah, laptop tersebut didapat dari AI hasil dari membongkar rumah, “kata Kasat Reskrim.

Dari keterangan kedua penadah ini, Tim Sulthan kembali bergerak ke Tebo untuk mencari AI. Sekitar pukul 04.00 Wib, tim berhasil meringkus AI di rumahnya di daerah Bungkal, Kecamatan Tebo Tengah.

“Untuk pengembangan kasus iini, ketiga Tsk dan barang bukti 1 (satu) unit Laptop merk Acer serta 1 (satu) unit HP Redmi 4x kita amankan di Mako Polres Tebo, “tutup Kasat. (p01)