Ujian CPNS Dilaksanakan 5 Sesi Perhari, Sabtu Minggu Tetap Digelar

Advertisement

Ujian CPNS Dilaksanakan 5 Sesi Perhari, Sabtu Minggu Tetap Digelar

Selasa, 30 Oktober 2018

Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan
PORTALTEBO.id –  Pelaksanaan tes sistem Commuter Assisted Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tebo, bakal dilaksanakan pada 1 November mendatang.

Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan mengaku jika persiapan pelaksanaan tes dengan sitem CAT sudah 98 persen, dan hari ini pihaknya tengah menunggu tim dari BKN Pusat untuk mengecek peralatan dan ruangan yang digunakan untuk ujian.

“Kita sudah menyediakan ruangan dan 50 unit komputer lengkap dengan segala perangkatnya. Besok pagi akan dilakukan uji coba,” ujar Syahlan dikonfirmasi di ruang kantornya, Selasa (30/10).

Rencananya, lanjut dia, ujian dengan sitem CAT dilaksanakan selama 17 hari mulai dari tanggal 1 sampai 16 Desember. “Ujian dilakukan lima sesi per hari, per sesi 50 perserta. Jadi dalam sehari 250 peserta yang ikut ujian CAT,” jelas dia sambil mengatakan bahwa satu sesi waktunya 90 menit.

“Sabtu dan Minggu tetap ujian juga. Terkecuali hari Jumat, ujian kita laksanakan hanya 4 sesi karena waktunya terbatas,”kata Wabup lagi.

Ditanya soal beberapa pelamar CPNS yang merasa dirugikan karena tidak lolos seleksi adminitrasi sementara persyaratan adminitrasi mereka telah lengkap, Syahlan mengatakan,”Silahkan sampaikan keberatannya kan masih ada waktu sampai tanggal 1 November,” kata dia.

“Kalaupun ada peserta yang lolos seleksi adminitrasi namun persyaratannya tidak lengkap, silahkan tunjukan buktinya. Kalau terbukti akan kita gugurkan. Yang jelas sampai saat ini kita belum ada menerima laporan resmi terkait semua itu,”tutup dia.

Diketahui, jumlah berkas yang telah diterima oleh panitia sebanyak 5.818 peserta dengan rincian, 2.261 berkas untuk formasi guru, 2.300 formasi kesehatan, 1.239 formasi tekhnis, dan 18 berkas Honorer Katagori II. (p01)