Bandar dan Kurir Narkoba Asal Tebo Ilir “Disikat”

Advertisement

Bandar dan Kurir Narkoba Asal Tebo Ilir “Disikat”

Kamis, 08 November 2018


PORTALTEBO - Maraknya peredaran narkoba diwilayah hukum Tebo Ilir, membuat tim reskrim Polsek Tebo Ilir beringas. Dalam sekejab, Tim reskrim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebo Ilir, IPTU GRF. Simanjuntak berhasil menyapu bersih pelaku kejahatan narkoba di Tebo Ilir.

Awalnya, sekira kamis (8/11/2018), pukul 06.30 WIB, Tim reskrim mendapatkan informasi ada transaksi didusun Lingkar Nago Desa Muaro Ketalo, Kecamatan Tebo Ilir. Lalu Tim reskrim Polsek Tebo Ilir langsung menindaklanjuti informasi tersebut, dan berhasil membekuk Hengki Firmansyah alias Firman (21) yang sedangenunggu pembeli.

“Dari tangan pemuda asal RT 16 Dusun Air Panas Kelurahan Sungai Bengkal, ini, kita mengamankan 5 paket kecil yang diduga sabu, sendok khusus sabu serta 2 unit HP dan motor Yamaha Vino,”terang Kapolsek yang terus melakukan pengembangan.

Dari keterangan Firman, barang haram sabu tersebut diperoleh dari bandar bernama Hamdani alias Deni (25) warga RT 06 Dusun Sungai Mancur Kelurahan Sungai Bengkal. Kicauan Firman langsung ditindaklanjuti dan hasilnya Bandar bernama Hamdani alias Deni berhasil dibekuk dikediamannya.

“Tanpa buang waktu, kami langsung menangkap bandarnya yang bernama Hamdani, dari tangannya, kami mengamankan 2 paket  sedang sabu, uang 2,9 juta, timbangan digital, alat hisap sabu, HP dan 2 alas warna hitam,”tambah Kapolsek.

Dari keterangan Hamdani, masih ada satu kurir lain yang sering transaksi sabu yakni M. Udri (22) yang tinggal berdekatan di Firman yakni di RT 16 Dusun Air Panas, Kelurahan Sungai Bengkal. Tim langsung bergerak menuju rumah M. Udri, tanpa perlawanan kurir sabu ini berhasil disikat.

“Kami terus lakukan pengembangan, hingga muncul satu nama lagi yakni M. Udri dan kami juga berhasil membekuknya bersama dengan barang bukti, 1 paket kecil sabu, uang 100 ribu, HP dan seperangkat alat hisap sabu,”pungkas Kapolsek yang didampingi Tim reskrim Polsek Tebo Ilir.

Saat ini, ketiga pelaku bersama dengan barang bukti narkoba diduga sabu diamankan di Mapolsek Tebo Ilir untuk pengembangan lebih lanjut.(P05)