Baru Ditanam, Ratusan Hektar Sawah Petani di Desa Jambu Terendam Banjir

Advertisement

Baru Ditanam, Ratusan Hektar Sawah Petani di Desa Jambu Terendam Banjir

Kamis, 08 November 2018

Rumah Warga, Kantor Desa dan TK Juga Terendam
PORTALTEBO.id - Ratusan hektar tanaman padi sawah petani di desa Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, terancam gagal panen. Pasalnya, padi yang baru ditanam satu bulan yang lalu terendam banjir. Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Jambu, Husairi, Kamis (08/11).

Dijelaskan Kades, ada tiga lokasi sawah petani yang terendam banjir akibat luapan sungai Batanghari  “Tatol yang terendam lebih dari 100 hektar, “ujar Kades pada PORTALTEBO.id.

Diakui Kades jika musibah yang menimpa petani padi di desanya ini telah dilaporkan kepada PPL setempat. Dia berharap ada perhatian dan bantuan dari intansi terkait. Pasalnya, hampir setiap hari dirinya didatangi petani dan mengeluh soal padi sawah mereka terendam.

“Kata PPL sudah dilaporkan ke dinas terkait dan akan dibantu benih bibit untuk 90 ha. Mudah-mudahan terealisasi, “kata dia berharap.

Ditanya apakah ada fasilitas umum dan rumah warga yang terendam banjir, Kades mengatakan, “Kantor desa dan TK terendam banjir. Ada juga beberapa unit rumah warga yang terendam banjir,”tutup dia. (p15)