Baru Satu Peserta Tes Formasi Guru Yang Lolos Passing Grade CAT BKN CPNS 2018

Advertisement

Baru Satu Peserta Tes Formasi Guru Yang Lolos Passing Grade CAT BKN CPNS 2018

Jumat, 09 November 2018


PORTALTEBO.id - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Kabupaten Tebo memasuki hari kesembilan. Peserta tes SKD adalah pelamar yang lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di sscn.bkn.go.id.

Dari 81 formasi untuk tenaga guru, hingga saat ini baru 1 peserta yang lulus passing grade. Hal ini dikatakan oleh Koordinator Panitia Seleksi CPNS dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Rusdi Laili, Jumat (09/11).

“Hingga hari ini baru satu peserta yang lulus passing grade untuk formasi guru. Kalo formasi mulai terpenuhi,”kata Rusdi dikonfirmasi Gatra.com usai mengawasi ujian CPNS berbasis CAT di kantor BKPSDM Tebo, Jumat (09/11).

Dijelaskannya, penetapan nilai passing grade secara nasional yang ditentukan oleh pusat. Ada tiga standar penilaian atau materi tes yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“Kalo tahun 2014 kemarin nilai ambang batasnya untuk TKW : 70, TIU : 75 dan TKP : 124. Tahun 2018 ini ada peningkatan yakni TWK: 75, TIU: 80 dan TKP 143. Mungkin penambahan itu yang membuat teman-teman (peserta) sulit memenuhi passing grade, “kata dia.

“Untuk di Tebo nilai ambang batasnya masih dibawah sekali,”ungkapnya

Ditanya apakah ada kendala selama pelaksanaan tes SKD, Rusdi menjelaskan, “Alhamdulillah semua lancar, jaringan atau perangkat tidak ada yang bermasalah. Begitu juga peserta tes, tidak ada yang macam-macam. Semua aman dan terkendali, “tutupnya.

Diketahui, tahun 2018 ini Kabupaten Tebo menerima 117 formasi yang terdiri dari Eks K2 sebanyak 21 orang, tenaga guru 81 orang, tenaga kesehatan 55 orang, dan tenaga teknis 20 orang. (p01)