Berang, Enam Fraksi Kumpulkan Seluruh Staf Kantor DPRD Tebo

Advertisement

Berang, Enam Fraksi Kumpulkan Seluruh Staf Kantor DPRD Tebo

Kamis, 01 November 2018


PORTALTEBO.id - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tebo, Nafri Junaidi, mangkir dari pemanggilan 6 fraksi DPRD Tebo.

Bahkan hari ini, Kamis (01/11), enam fraksi sudah 3 kali melakukan pemanggilan terhadap dirinya, namun tetap tidak digubris.

Hal ini membuat enam fraksi DPRD Tebo yang terdiri dari 23 anggota dewan berang dan mengumpulkan seluruh staf DPRD Tebo.

Wartono Triyan Kusumo Wakil DPRD Tebo dari fraksi PDIP mengatakan, pengumpulan seluruh staf dewan ini untuk memberikan pemahaman terkait tugas dan tupoksi staf.

Pasalnya, kata dia, sudah beberapa kali pihaknya minta pelayanan, namun tidak dilayani. Padahal, kata dia, 6 fraksi yang beranggotakan 23 orang adalah anggota DPRD aktif. “Masa kita minta dibuatkan surat saja tidak ada yang mau. Padahalkan mereka staf yang tugasnya melayani kita. Kalau tidak mau kerja lagi, ya mundur saja, “ketus Tono, sapaan Wartono Triyan Kusumo.

“Kami ingin mengingatkan agar teman-teman staf tidak melakukan hal yang tidak benar,”kata dia lagi.

Seharusnya, menurut Tono, staf di DPRD Tebo harus pro aktif bukan terkesan menghambat pekerjaan. Buahkan, kata dia, para staf malah ikut kedalam konflik yang saat ini tengah terjadi antar sesama dewan. “Konflik ini bukan urusan kalian, ini urusan anggota dewan. Jadi kami harap teman-teman di sekretariat bekerjalah sesuai tupoksinya,”kata dia.

Hal yang sama juga dikatakan Syamsu Rizal Wakil DPRD Tebo dari fraksi Demokrat. Dihadapan para staf dewan, dia menegaskan agar jangan satu pun staf dewan yang masuk kedalam ranah konflik.

“Konflik dewan hal yang biasa. Jangan pula staf ikut terlibat. Masa dari kemarin kita minta buatkan surat tidak ada yang mau, alasan tidak boleh sama Sekwan. Kami ini masih anggota dewan aktif sampai 31 Desember dan kami punyak hak dilayani,”singkat Iday sapaan Syamsu Rizal. (red)