BPBD Belum Terima Data Korban Banjir

Advertisement

BPBD Belum Terima Data Korban Banjir

Selasa, 06 November 2018


PORTALTEBO.id - Intensitas hujan yang terjadi akhir-akhir ini di kabupaten Tebo berpotensi mengakibatkan terjadinya bencana banjir. Terlebih beberapa desa di kecamatan sudah ada yang dilanda banjir.

Kabid Penanggulangan Bencana di BPBD Tebo, Antoni Faksi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima data ataupun laporan terkait korban banjir. “Belum ada laporan resmi yang masuk ke kita, “kata Antoni Faksi, Selasa (06/11).

“Begitu juga dengan Desa Pagar Puding Lamo, juga belum ada laporan resminya, “kata dia lagi saat ditanya soal ratusan rumah warga desa Pagar Puding Lamo yang terendam banjir.

Meskipun demikian, lanjutnya, aktivitas warga masih normal. Pasalnya, saat ini ketinggian air masih kurang dari 1 meter. Namun pihaknya tetap mengimbau kepada warga untuk tetap waspada.

"Jangan panik dan tetap waspada, karena banjir baru naik 2 hari ini, dan statusnya masih siaga," jelasnya.

Adapun wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari yang mulai tergenang, di Kecamatan Tebo Ulu, VII Koto Ilir, VII Koto dan Serai Serumpun. Dari 4 Kecamatan tersebut, Kecamatan Tebo ulu yang paling parah yakni di desa Pagar Puding Lamo.

Meski belum ada laporan resmi dari kecamatan, Antoni Faksi berencana dalam waktu dekat ini akan menurunkan petugas untuk membantu korban banjir. “Sesegera mungkin kita turunkan tim, “tutup dia. (p01)