Cuma 300 Ribu Per Bulan, Dua Fraksi Minta Disdikbud Anggaran Gaji Guru Honor

Advertisement

Cuma 300 Ribu Per Bulan, Dua Fraksi Minta Disdikbud Anggaran Gaji Guru Honor

Portal
Jumat, 30 November 2018

Ilustrasi/NET
PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo diminta anggarkan dana untuk gaji guru honor di Kabupaten Tebo.

Pasalnya, selama ini guru honor hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 300 ribu per bulan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Permintaan ini disampaikan langsung oleh fraksi PDIP DPRD Tebo saat menyampaikan pandangan Pendapat Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Tebo Terhadap Jawaban Pemerintah Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2019, di aula utama kantor DPRD Tebo, Jumat (30/11/2018).

“Disdikbud supaya menganggarkan honor untuk guru honorer, soalnya selama ini guru honor hanya menerima honor dari dana BOS, itu pun cuma Rp 300 ribu per bulan,”kata Nuryanto saat menyampaikan pendapat akhir fraksi PDIP.

Lain halnya dengan fraksi PAN. Pada pendapat akhir, fraksi ini minta Disdikbud Tebo menivetarisir guru di pelosok. “Penempatan guru harus merata, jangan menumpuk di tengah kota saja,”kata salah seorang anggota fraksi PAN saat menyampaikan pendapat akhir fraksi PAN.

“Kritikan ini kami disampaikan demi untuk pembangunan yang merata, demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Tebo, juga demi kemajuan pendidikan di Tebo,”pungkasnya. (red)