Dampak Banjir, PLN Terpaksa Putuskan Jaringan Listrik di Dua Desa

Advertisement

Dampak Banjir, PLN Terpaksa Putuskan Jaringan Listrik di Dua Desa

Portal
Selasa, 06 November 2018


PORTALTEBO.id - Dampak tingginya resiko yang disebabkan oleh banjir membuat PLN Ranting Tebo melakukan pemutusan jaringan listrik di dua Desa.

Pemutusan dilakukan tadi pagi di desa Pagar Puding Seberang (Pagar Puding Lamo) Kecamatan Serai Serumpun dan rencanya sore ini dilanjutkan dengan pemutusan di desa Jambu Dalam Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Ario Spv PLN Tebo mengatakan ada empat gardu listrik yang terkena dampak banjir. Akibatnya untuk menghindari terjadinya konsleting arus listrik PLN telah melakukan pemutusan jaringan.

"Banjirnya sudah dari dua hari lalu, ini sudah setinggi pinggang orang dewasa. Untuk itu jaringan didesa Pagar Puding Sebrang tadi pagi kita putuskan dulu," terang Ario.

Hingga kapan pemutusan ini berakhir Ario belum bisa memprediksi. Pasalnya jika ketinggian debit air belum menunjukan penurunan kemungkinan pemutusan terus berlangsung.

"Mungkin kalau debit airnya sudah turun baru kita operasikan kembali mas," kata Ario.

Sementara itu, pihak PLN Tebo terus melakukan monitoring dan koordinasi baik dengan pemerintah camat ataupun desa. Informasinya hingga saat ini sudah ada beberapa wilayah di lima kecamatan yang sudah dikepung banjir.

"Kita monitor terus, teknisi kita standbye dan selalu mobile," tutup Ario. (p01)