Disinyalir, Beberapa Sekretariat Penyelenggara Pemilu di Rimbo Bujang Mengundurkan Diri

Advertisement

Disinyalir, Beberapa Sekretariat Penyelenggara Pemilu di Rimbo Bujang Mengundurkan Diri

Portal
Jumat, 16 November 2018


PORTALTEBO.id - Beberapa sekretariat penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Rimbo Bujang, dikabarkan mengundurkan diri.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id yang mengundurkan diri ini diantaranamanya 1 orang Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rimbo Bujang dan beberapa orang sekretariat di Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Rimbo Bujang.

Terkait pengunduran diri Sekretariat penyelenggara Pemilu ini dibenarkan oleh Ketua KPU Tebo, Basri. “Iya ada yang mengundurkan diri. Sebagian usulan pengunduran diri mereka sudah disampaikan ke kita (KPU), sebagian lagi belum,”ujar Basri dikonfirmasi PORTALTEBO.id, Jumat (16/11).

Dikatakannya, alasan pengunduran diri itu bermacam-macam, ada yang beralasan karena ada kesibukan lain, ada juga alasan karena mempunyai usaha di luar kota sehingga tidak bisa fokus, dan alasan lainnya. “Rata-rata alasannya karena ada kesibukan lain,”jelas dia.

Ditanya apakah pengunduran diri tersebut sudah sesuai prosedural, Basri mengatakan, “Kalo yang harus prosedural itu penganti yang mengundurkan diri, “kata dia.

Kembali dikatakan Basri, sesuai mekanisme atau aturan, untuk mengantikan sekretariat PPS itu berdasarkan usulan PPS ke Kepala Desa (Kades) atau lurah yang disampaikan ke KPU.

Sementara untuk pergantian PPK itu harus diusulkan ke KPU karena pengangkatan PPK berdasarkan SK Bupati. “Jadi mekanisme penganti yang harus prosedural, “singkatnya. (p01)