Distrik VIII PT WKS Dikabarkan Diserang Kelompok Masyarakat

Advertisement

Distrik VIII PT WKS Dikabarkan Diserang Kelompok Masyarakat

Portal
Jumat, 30 November 2018


PORTALTEBO.id - Pos pengamanan PT WKS di Distrik VIII yang berlokasi diantara perbatasan Desa Lubuk Mandrasah Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jumat siang (30/11) dikabarkan diserang sekelompok masyarakat.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, sempat terjadi ketegangan antara kelompok masyarakat yang diduga adalah anggota Serikat Masyarakat Batanghari (SMB) dengan petugas keamanan perusahaan.

Petugas Distrik VIII PT WKS, Arif dikonfirmasi PORTALTEBO.id membenarkan atas insiden tersebut. Dia menjelaskan bahwa, pagi itu anggota kelompok SMB yang mengendarai 7 kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua melintas hendak menuju ke posko SMB.

Tiba di pos jaga Distrik VIII, kelompok ini dihadang oleh petugas jaga atau scurity. “Sesuai SOP, yang melintas harus diperiksa. Namun mereka menolak saat diperiksa oleh scurity dan sempat terjadi ketegangan antara petugas kita dengan mereka, “kata Arif.

Kemudian, lanjut Arif, kelompok SMB tersebut menghubungi anggota kelompoknya yang berada di dalam (posko), dan selang beberapa lama sekitar 150 orang kelompok SMB dengan senjata kecepek, samurai, bambu runcing dan senjata tajam lainnya mendatangi pos jaga. Keadaan pun semakin memanas.

“Salah seorang anggota kelompok itu sempat dua kali menembakan senpinya. Tidak itu saja, scurity kita juga sempat dikalungkan cerulit di lehernya, “kata dia lagi.

Tidak sampai disitu, lanjut Arif menjelaskan, anggota SMB yang sudah emosi langsung merusak pos jaga, camp, tenda dan portal masuk. “Mereka juga menyerakan dan membuang ransum dan alat-alat masak milik scurity,”ucapnya.

“Alhamdulillah, kondosi saat ini mulai kondusif. Tidak ada korban jiwa. Hanya saja petugas jaga kita sangat shock akibat insiden ini, “pangkasnya. (red)