Enam Cabor Tebo Gagal Raih Medali

Advertisement

Enam Cabor Tebo Gagal Raih Medali

Kamis, 22 November 2018


PORTALTEBO.id - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi 2018, yang di gelar di Privinsi Jambi memasuki hari kelima, Kamis (22/11).

Dari 31 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, 14 Cabor sudah selesai digelar dan 17 Cabor lagi masih dilaksanakan.

Dari data yang dirilis KONI Tebo, ada 6 Cabor gagal meraih medali. Enam Cabor tersebut yakni, Sepak Bola, Balap Motor, Panjat Tebing, Bola Basket, Tenis Lapangan dan Drum Band.

“Ada enam Cabor yang sama sekali tidak mendapat medali, “kata Ketua KONI Tebo, Robi Harja, Kamis (22/11).

Sementara, Robi menegaskan bahwa beberapa Cabor gagal memenuhi target medali emas diantara, Kempo hanya mendapat 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Panahan 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Bulu Tangkis hanya meraih 1 perunggu.

Selanjutnya, Judo meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu. Pentaque 1 medali emas dan 2 medali perak. Kemudian Bliyard raih 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Untuk beberapa Cabor, lanjut Robi menjelaskan, saat ini masih dalam pertandingan namun sudah mendapat perolehan medali diantaranya, Puncak Silat raih 2 perak 1 perunggu. Angkat berat/besi 3 emas dan 3 perunggu. Taekwondo 1 emas 2 perak.

Kemudian, atletik 5 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Renang 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Karate 2 perak dan 1 perunggu. Gulat 1 perak dan 1 perunggu. Dan whusu peroleh 1 perunggu.

“Perolehan sementara 17 emas, 18 perak dan 25 perunggu. Angka tersebut bakal bertambah karena beberapa Cabor belum selesai dipertandingkan, “tutup Robi. (red)